KPU Gelar Pleno Penetapan DPTHP Pemilu 2019

By M. Ebiyanto Prayogo Pada : 15 Sep 2018, 13:10:19 WIB, - Kategori : PolitikKPU Gelar Pleno Penetapan DPTHP Pemilu 2019

Intipos.com | Banyuasin -  KPU Kabupaten Banyuasin belum lama ini menggelar Rapat Koordinasi Pencermatan Data Ganda Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Rapat Pleno Penetapan DPTHP Pemilu 2019 di Gedung Aula Kantor KPU Banyuasin Jln. Thalib Wali No. 01 Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Banyuasin Dahri, M.Pdi didampingi Anggota KPU Komisioner KPU Bidang Teknis Ida Royani.

Pada kesempatan itu dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Banyuasin Dahri dari undangan terlihat dihadiri perwakilan Parpol di Kabupaten Banyuasin diantaranya dari PDI Perjuangan diwakili Fanrurfuzi, Partai Perindo diwakili Rustamin dan Iswanto dan Partai PPP diwakili Ahmad Im dan Komisioner Bawaslu Banyuasin Endha dan Abidin.

Dari hasil Rapat DPTHP didapat pada pencermatan data ganda KPU Kabupaten Banyuasin dari 19 kecamatan 304 Desa dan Kelurahan jumlah TPS 2481 titik dan sebanyak DPT 597.654 jiwa terdiri dari laki-laki 303.225 jiwa dan perempuan 294.429 jiwa dan data hasil dalam pleno disetujui oleh semua perwakilan parpol peserta pemilu 2019.

Menyikapi hasil pleno Anggota Bawaslu Banyuasin Endha dan Abidin meminta kepada KPU Banyuasin untuk memvalidkan secepatnya data ganda supaya bisa dilaksanakan penetapan pencermatan data ganda PDG untuk penyempurnaan daftar pemilih tetap pada pemilihan umum tahun 2019.

Untuk itu Rapat Koordinasi Pencermatan Data Ganda Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta Rapat Pleno Penetapan DPTHP pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Banyuasin dan hasil dari DPTHP akan segera dilaporkan ke KPU Provinsi Sumsel, tutup Dahri dalam keterangannya kepada awak media beberapa saat yang lalu. (Asta)