Kodim 0801 Pacitan Lakukan Pembinaan Mental Rohani Bagi Prajurit, PNS dan Persit

By Redaksi Pada : 16 Apr 2018, 20:40:43 WIB, - Kategori : NusantaraKodim 0801 Pacitan Lakukan Pembinaan Mental Rohani Bagi Prajurit, PNS dan Persit

Intipos.com | Pacitan - Kodim 0801 Pacitan secara rutin setiap triwulan nelakukan Pembinaan mental Rohani kepada seluruh Prajurit,PNS dan anggota Persit Kartika Candrakirana Cabang XV Kodim Pacitan.

Kasdim 0801 Pacitan Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dalam sambutannya menyampaikan, Tujuan dari Pembinaan mental yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin triwulanan untuk membina mental para Prajurit,PNS di lingkungan Kodim 0801 serta Anggota Persit Kartika Candra Kirana yang menghadirkan dari Bintaldam V/Brawijaya.

"Ucapan terima kasih kepada Drs AB Munir dari Bintaldam atas kehadirannya di Kodim 0801  Pacitan.

Kepada segenap anggota dan PNS beserta keluarga TNI di wilayah Pacitan selamat mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya dan agar disampaikan juga kepada rekan-rekan yang pada kesempatan ini tidak bisa hadir,"ujar Kasdim, Senin (16/4/2018).

Kemudian acara dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Drs. AB. Munir dari Bintaldam V/ Brawijaya,

Tujuan diadakan Bintal adalah untuk memberikan pencerahan kepada anggota TNI dan PNS beserta keluarga agar menjadi manusia yang berhati lembut dan tidak berhati keras yang tidak bisa menerima kebaikan. 

"Ikhlas yang tidak terbatas bukan apa-apa dan bukan karena siapa-siapa, bila ikhlas masih ada batasnya berarti kita belum iklhas,"jelasnya.

Lebih lanjut Munir menambahkan, Bersyukur tanpa batas bukan apa-apa dan bukan karena siapa-siapa. 

Kita masih banyak kemunafikan kepada Allah SWT,Tuhan Yang Maha , Mengaku Tiada Tuhan selain Allah tetapi kita masih malas-malasan utk beribadah kepada-Nya.

"Takutlah terhadap apa yg diharamkan oleh Allah Taala Pasti kita akan menjadi orang yang tekun beribadah. 

Sekecil apapun larangan yang datangnya dari Allah apabila kita melanggarnya pasti membawa kerusakan baik langsung maupun tidak langsung. 

Manusia menjadi sombong karena dia menganggap dirinya lebih baik dari orang lain,"tegasnya.

Acara yang di hadiri Ka Minvet Pacitan Mayor Inf. Priyo Hanggono, Perwira staf, Para Danramil jajaran Kodim 0801/ Pacitan, Para Prajurit , Anggota Sub Denpom Pacitan, PNS Kodim serta Anggota Persit KCK Cabang XV. (tyo)