Kodam Dan Kodim 1207/BS Amankan TNI Gadungan

By Redaksi Pada : 20 Agu 2016, 22:05:56 WIB, - Kategori : HukumKodam Dan Kodim 1207/BS Amankan TNI Gadungan

Intipos.com Pontianak - Satuan Intelijen Kodim 1207/BS Pontianak berhasil mengamankan seorang warga sipil  bernama Helmi (27) yang sering mengaku ngaku sebagai TNI dán Polisi di Desa Punggur Kubu Raya  Kalimantan Barat Sabtu, (20/08)

Tersangka Helmi diamankan oleh intelijen karena kerap melakulan penipuan dengan modus mengaku anggota TNI Kodim 1207/BS Pontianak, Kata Komandam Kodim Letkol Inf Jacky Ariestanto kepada sejumlah media dikantornya.

Menurut Jacky, tersangka Helmi selain sering melakukan penipuan juga terlibat banyak kasus yang lain, sehingga dalam beberapa hari ini menjadi target operasi karena akibat ulah helmi, Kesatuan 1207/BS jadi tercoreng.

Setelah dilakukan rangkaian pemeriksaan oleh anggota Kodim selanjutnya tersangka Helmi diserahkan ke Polresta Pontianak untuk mempertangging jawabkan perbuatanya, "Kata Jacky.

Terpisah Helmi ketika dikonfirmasi media mengaku, baru satu kali mengaku sebagai TNI,  itu dia lakukan untuk menakut nakuti polisi dan segala urusan biar lancar, sehari hari helmi bekerja sebagai tukang blukar tanah katanya. (Dri)