Jembatan Widang-Babat Ambruk 3 Truk dan 1 Sepeda Motor Terjun Kesungai

By Redaksi Pada : 17 Apr 2018, 15:50:12 WIB, - Kategori : PeristiwaJembatan Widang-Babat Ambruk 3 Truk dan 1 Sepeda Motor Terjun Kesungai

Intipos.com | Tuban - Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban bersama dengan angota TNI telah berhasil melakukan evakuasi terhadap satu korban yang terjepit akibat ambruknya jembatan Widang-Babat, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa (17/4/2018).

Kapolres Tuban AKBP Sutrsino HR mengatakan, Korban ditemukan dalam posisi terjebak di dalam kabin kendaraan dump truk yang mengangkut pasir itu. Sedangkan satu korban lain sudah dipastikan masih terjebak dan terjepit di dalam kendaraan yang mengalami kerusakan parah itu. 

"Yang sudah dapat dipastikan dua korban yang meninggal dunia. Satu korban sudah berhasil dievakuasi dan satunya belum," terangnya saat di temui dilokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun di lapangan, satu korban yang ditemukan itu merupakan pengemudi dari dump truk Varia Usaha yang mengangkut pasir. Proses evakuasi berlangsung dramatis karena korban berada di dalam kabin truk yang tertimpa kendaraan lain.

"Kita masih terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan evakuasi. Kalau jumlah semua korban masih belum diketahui secara pasti," tambahnya

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya jembatan tersebut. Diduga, ruas baja penahan jembatan tidak sanggup menahan beban di atasnya sehingga patah dan ambruk.

"Ada tiga unit truk dan sebuah sepeda motor yang tercebur ke sungai. Hingga berita ini diterbitkan petugas masih melakukan proses evakuasi kedua korban yang masih terjebak di dalam kendaraan,"tandasnya.

Warga setempat, Warti, mengatakan bahwa ambruknya jembatan tersebut berlangsung cepat. 

"Tidak tahu mas, tahu-tahu warga sudah bergerombol. Jembatan ini juga sudah lama dibangun, mungkin karena faktor usia," katanya.

Tiga truk yang menjadi korban adalah dump truk muat limbah smelter, dan dua truk tronton muat pasir. Satu sepeda motor dikabarkan juga ikut tercebur. (RAP/tyo)