Gerindra Tidak Bisa Sendiri, Gerindra Bisa Membangun Koalisi

By Redaksi Pada : 27 Mar 2018, 07:05:20 WIB, - Kategori : PolitikGerindra Tidak Bisa Sendiri, Gerindra Bisa Membangun Koalisi

Intipos.com | Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan Gerindra sedang memantapkan koalisi untuk Pilpres 2019. Sandi mengatakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto berpesan agar para kader tak merasa Gerindra sudah besar. 

"Tadi Pak Prabowo bilang, karena Gerindra tidak bisa sendiri, Gerindra bisa membangun koalisi, ya. Disampaikan kami harus terus melakukan komunikasi dengan mitra-mitra koalisi dan juga terpenting mendengar aspirasi rakyat. Jadi Pak Prabowo berkali-kali menyampaikan jangan merasa sudah besar Gerindra," ucap Sandi di kediaman Prabowo Subianto, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/3/18).

Hal senada disampaikan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Muzani mengatakan Prabowo minta kesabaran para kader terkait deklarasi pencalonan dirinya sebagai Presiden pada 2019 dan menyoroti jumlah kursi Gerindra di DPR.

"Pak Prabowo meminta kesabaran semua pihak tentang hal ini (pencapresan) karena, bagaimanapun, kita harus mengakui ada harapan besar dan keinginan besar masyarakat terhadap Gerindra, terhadap Pak Prabowo. Tetapi juga kita harus catat jumlah kursi di Gerindra (di DPR) adalah 73 orang. Masih kurang 39 kursi," terang Muzani di lokasi yang sama.

Soal kurangnya kursi di DPR, Muzani optimistis pihaknya bisa menambal kekurangan tersebut. Dia menambahkan, Prabowo juga meminta para kader tetap tenang menyambut Pilpres 2019.

"Memang kekurangan itu bisa saja kita dapat dan insyaallah itu sudah dapat kita dapatkan. Tetapi sekali lagi, perundingan untuk memikirkan perjuangan bangsa dan negara perlu kesabaran dan perlu ketenangan. Itulah yang disampaikan oleh Pak Prabowo, termasuk tentang (calon) wakil presiden," jelas Muzani.

Muzani menilai deklarasi calon presiden hanya soal seremoni. Di sisi lain, Gerindra harus berpikir jernih terkait koalisi ke depan.

"Deklarasi kan persoalan seremoni. Tapi yang diperlukan adalah kejernihan kita berpikir tentang masa depan bangsa dan koalisi. Itu memerlukan kesabaran dari semua pihak, termasuk dari internal Gerindra," tutur Muzani.

Terakhir, Muzani mengatakan 11 April mendatang rencananya Gerindra akan melakukan pertemuan konsolidasi para kadernya. Dia pun mengungkapkan Gerindra telah membentuk tim pemenangan Prabowo untuk Pilpres 2019. Namun tak dijelaskan apakah tim sudah terbentuk secara formal.

"11 April insyaallah ada pertemuan konsolidasi kader Gerindra. Tapi ini masih kita godok (bahas). Tim pemenangan Prabowo (sudah ada)," tutup Muzani. (red)