Gagal Jual Beli Narkoba, 2 Pelaku Nginap Di Sel Reserse Narkoba Polres Delierdang

By Eddy Surbakti Pada : 13 Jan 2018, 20:29:04 WIB, - Kategori : Gagal Jual Beli Narkoba, 2 Pelaku Nginap Di Sel Reserse Narkoba Polres Delierdang


INTIPOS.COM - DELI SERDANG - Dalam hal urusan memberantas Narkoba, Polres Deli Serdang terus melakukan upaya serius dengan menangkap para pelaku penyalahgunaan dan pengedar narkoba di wilayah hukumnya. 

Kali ini Sat Narkoba Polres Deli Serdang kembali menangkap 2 (dua) orang berinisial IP alias Bulus alias Gundek (25) dan MN alias Zhebo (34). Jumat 12/01.

IP alias Bulus alias Gundek (25) adalah warga jalan Pertahanan Gg. Pembangunan B Desa Patumbak I Kec. Patumbak Kab. Deli Serdang dan MN alias Zhebo (34) warga jalan Pertahanan Gg. Sempurna B Dusun I Desa Patumbak I Kec. Patumbak Kab. Deli Serdang.

Tertangkap keduanya berawal informasi masyarakat yang masuk ke Unit II Sat Narkoba Polres Deli Serdang, bahwa akan ada transaksi narkoba jenis sabu-sabu di jalan raya Dusun V kampung Tanjung Desa Limau Mungkur Kec. STM Hilir Kab. Deli Serdang. 

Mendapatkan informasi yang berharga, Polisi langsung bergerak ke TKP. Polisi yang sudah mengetahui ciri-ciri dari pelaku langsung menangkap dengan cara menghadang sepeda motor yang saat itu tangah dibawa IP alias Bulus alias Gundek. 

Disaat Polisi melakukan penggeledahan badan dilapangan, Polisi menemukan 8 (delapan) bungkus narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip transparan di dalam kantong celana pelaku. IP alias Bulus alias Gundek yang langsung di introgasi. 

Dari hasil introgasi di lapangan tersebut, IP alias Buluh alias Gundek mengatakan bahwa sabu tersebut ia beli dari MN alias Zhebo. Ia langsung digiring Polisi untuk menunjukan dimana lokasi MN alias Zhebo berada. 

Setelah mengetahui posisi MN alias Zhebo, Polisi kemudian langsung bergerak ke Perkebunan Afdeling 8 Desa Patumbak Kec. Patumbak Kab. Deli Serdang. 

Di TKP kedua, petugas yang melihat MN alias Zhebo yang tengah duduk santai langsung mendatanginya dan mengintrogasi. 

Dari hasil introgasi petugas, MN alias Zhebo mengakui bahwa ia baru saja menjual sabu-sabu kepada IP alias Bulus alias Gundek.  Mendapat pengakuan dari MN alias Zhebo, kemudian petugas langsung menggiring kedua ke Polres Deli Serdang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK melalui Kasat Narkoba AKP Erwin Tito, SH membenarkan penangkapan tersebut. Kasat Narkoba mengatakan “bahwa kedua pelaku ditangkap di tempat yang terpisah, untuk pelaku pertama IP alias Buluh alias Gundek ditangkap di jalan raya Dusun V kampung Tanjung Desa Limau Mungkur Kec. STM Hilir Kab. Deli Serdang, sedangkan untuk pelaku kedua MN alias Zhebo di tangkap di Perkebunan Afdeling 8 Desa Patumbak Kec. Patumbak Kab. Deli Serdang. 

Tidak ada perlawanan dari keduanya saat ditangkap, dan barang bukti yang berhasil diamankan berupa 8 paket sabu-sabu dengan berat Bruto 1.51 gram, 2 buah kotak rokok sutya, 2 buah hp, dan 1 sekop sabu. Untuk kedua pelaku telah kita amankan dan akan dilakukan penyidikan lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya./IP09/Ebi