Diperkirakan 5 Pasbalon Bakal Ramaikan Pilkada Banyuasin 27 Juni 2018

By Redaksi Pada : 03 Jan 2018, 16:03:15 WIB, - Kategori : PolitikDiperkirakan 5 Pasbalon Bakal Ramaikan Pilkada Banyuasin 27 Juni 2018

Intipos.com, Banyuasin - Dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak 27 Juni 2018 mendatang di Kabupaten Banyuasin sedikitnya diperkirakan ada 5 pasang bakal calon (Pasbalon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang maju dan dianggap sudah memenuhi syarat menjadi peserta Pilkada Banyuasin baik Pasbalon jalur independen maupun yang diusung melalui Gabungan Parpol.

Sementara nama-nama Pasbalon yang sudah beredar ditengah masyarakat dalam Kabupaten Banyuasin diantaranya Pasbalon atas nama H Askolani Jasi berpasangan dengan H Slamet Somosentono, H Syaiful Bahri berpasangan dengan H Agus Salam, H Arkoni berpasangan dengan H Azwar Hamid, H Agus Yudiyantoro berpasangan dengan H Azwar Bidui dan Pasbalon jalur independen H Husni Thamrin Madani berpasangan dengan H Supartijo.

Kelima Pasbalon tersebut dari informasi yang dihimpun yang diusung oleh Gabungan Parpol H Askolani-H Slamet diusung (PDIP-P. Gerindra dan P. Nasdem), H. Syaiful Bakhri-H. Agus Salam diusung oleh (P. Golkar-PKPI), H. Arkoni-H. Azwar Hamid diusung oleh (P. HANURA-PKB), H. Agus Yudiantoro-H. Hazuar Bidui diusung oleh (PAN-PKS) dan Buya HM Husni Tamrin Madani-H. Supartijo
(Calon Perseorangan) kini data dukungan sedang dalam proses faktual di KPU Banyuasin.

Dari kelima Pasbalon tersebut untuk memikat dukunganya memperjelas pada visi dan misinya masing-masing mempunyai jargon, seperti Pasbalon Syaiful-Salam memiliki jargonya "Banyuasin Sejuk", Askolani-Slamet jargonya "Banyuasin Bangkit", Agus-Hazbi jargonya "Banyuasin Bersinar", Arkoni-Hamid jargonya "Banyuasin Maju" sedangkan Pasbalon jalur independen Buya-Supartijo jargonya "Berani Tanpa Korupsi"

Menurut Bacawabup H Azwar Hamid (02/01) saat diminta tanggapanya terkait jargon yang akan diunggulkan mengatakan, masalah yang itu telah dikeluarkan jargonya oleh bapak Bupati kita H Arkorni, silahkan kontak langsung beliau, pintanya.

H  Arkorni membenarkan dengan jargonya Banyuasin Maju" itu berarti "Modern, Amanah, Jujur dan Unggul" dan H Azwar Hamid merupakan pasangan yang sudah ditentukan oleh kedua pimpinan parpol pengusungnya, jawabnya singkat. (waluyo)