Dengan Kegiatan Lomba Hadrah Dan Melukis Cara Dini Cegah Paham Radikal

By Redaksi Pada : 10 Agu 2018, 01:35:36 WIB, - Kategori : NusantaraDengan Kegiatan Lomba Hadrah Dan Melukis Cara Dini Cegah Paham Radikal

Intipos.com | Pacitan (Jatim) - Kodim 0801 Pacitan mengelar kegiatan untuk melaksanakan cegah tangkal faham radikalisme di wilayah Kabupaten Pacitan melalui program kerja Komunikasi Kreatif tahun 2018. Kominikasi Sosial (Komsos) Kreatif kali ini dilaksanakan dengan menggelar lomba Hadrah dan melukis yang diikuti oleh peserta dari perwakilan masing-masing wilayah Koramil jajaran.

Acara yang dilaksanakan di Aula Makodim 0801 tersebut mengmbil tema "Melalui Kemanunggalan TNI -Rakyat Kita Mewujudkan Cegah Tangkal Radikalisme" yang di ikuti sekitar 150 orang di antaranya 12 orang Peserta lomba Lukis dari tiap-tiap koramil serta 6 Kelompok Peserta lomba Hadrah dari masing-masing rayon.

Menurut Pasiter Kodim 0801 Pacitan Kapten Inf Joko Priyadi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan, Dalam melaksanakan kegiatan ini mari laksanakan dengan santun,damai dan saling mensuport antar peserta lomba. Kita memeriahkan kegiatan Komsos kreatif dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 Tahun 2018, Dengan tujuan untuk menanamkan jiwa Nasionalisme dan mencegah. Segala bentuk radikalisme agar cita-cita kita bersama untuk membentuk suatu negara yang kuat tercapai.

"Untuk membentuk karakter bangsa dan memperkuat kedaulatan bangsa Indonesia ini maka perlunya kita bersatu bersama rakyat untuk mencegah, memberantas Radikalisme agar tidak tumbuh dan berkembang diNegri kita tercinta,"ujarnya saat membuka Kegiatan Komsos Kreatif, Kamis (9/8/2018).

Kegiatan yang di hadiri Kasdim 0801 Mayor Inf Tomi Fedi,  Seluruh perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0801/pacitan, Kasubsi pelayanan Tahanan Nurkholis, Tim Juri Hadrah Johan (Guru SMA Donorojo), Jami'atul Quro walkhufat Tim juri Hadrah Tumadi, Tim Juri Hadrah Ruri (seniman Radio Mdz), Juri Lukis Hamam (Seniman sedayu Arjosari), Tim Juri Lukis Karno dan Tofik (Guru SMK 1 pacitan).

Acara di lanjutkan dengan penyerahan Hadiah dan uang pembinaan kepada pemenang lomba Hadrah dan Lomba melukis

Adapun hasil perlombaan sbb:
a.Lomba Hadrah:
1. Juara I Group Hadrah MAN Pacitan
2. Juara II Group Hadrah Lapas Pacitan
3. Juara III Group Hadroh anababa Arjosari
4. Juara Harapan I Group Hadroh Padang Ati junior (Nawangan)
5. Juara Harapan II group Hadroh Hindun nabi(Tulakan)
6. Juara Harapan III group Hadroh Madin baiturrahman(Pringkuku)

Lomba lukis :
1. Juara I : Sdr. Basuki (kebonagung)
2. Juara II Sdr. Sucip (Pringkuku)
3. Juara III Sdr. Bambang S (Tegalombo)
4. Juara harapan I Sdr. Wanto (Ngadirojo)
5. Juara harapan II Sdr. Bagus (Donorojo).
 
(tyo)