Dandim 0801 Buka Kejuaraan IPSI 2018 Sekabupaten Pacitan

By Redaksi Pada : 18 Mar 2018, 17:29:26 WIB, - Kategori : OlahragaDandim 0801 Buka Kejuaraan IPSI 2018 Sekabupaten Pacitan

Intipos.com | Pacitan - Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Pacitan sedang mencari Bibit Pesilat yang akan mendapatkan satu tiket untuk menuju Porprov 2019 dengan mengadakan Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup Tahun 2018 dengan mengusung tema Bangkit Bersama Demi Prestasi Pencak Silat Kabupaten Pacitan.

 Menurut penanggung jawab kejuaraan yang sekaligus sebagai Ketua IPSI Pacitan H. Syamsudin mengatakan, Kejuaraan Pencak Silat yang diikuti oleh 126 orang dari 11 perguruan silat sekabupaten Pacitan tersebut bertujuan mencari bibit-bibit pesilat serta menjalin tali silaturahmi antar perguruan.

"Kegiatan ini merupakan kejuaraan IPSI Cup yang pertama kali dilaksanakan di Pacitan serta untuk menjalin persatuan dan kesatuan serta mengolah ketrampilan dari masing masing perguruan untuk meraih prestasi,"jelas Ketua IPSI Pacitan, Sabtu (17/3/2018).

Lebih lanjut H syamsudin menjelaskan, Pencak silat didorong untuk menghasilkan satu prestasi di bidang pencak silat, Dan IPSI Cup ini kedepan akan ditindak lanjuti dengan Dandim Cup dan Kapolres Cup untuk mencari bibit atlit Pencak silat di Kabupaten Pacitan.

"Saya harapkan perguruan yang tergabung dalam IPSI siap menorehkan prestasi baik di tingkat Provinsi dan Nasional,"pintanya.

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkenng Nusalawitang selaku Pembina IPSI Pacitan dalam sambutannya mengatakan, Dengan kejuaraan ini semua mempunyai kebanggaan sebagai pesilat yang tergabung dalam IPSI Pacitan, Kendalikan emosi dan ego dalam pertandingan.

"Lawan kita adalah partner dalam bertarung jangan di anggap sebagai musuh. Sportifitas adalah pencapaian tertinggi dalam olahraga,Mari kita tunjukkan permainan yang terbaik demi prestasi yang gemilang untuk Pacitan,"ujar jebolan AKMIL 1999 tersebut.

Pembukaan Kejuaraan IPSI Cup 2018 yang berlangsung di GOR Pacitan tersebut di tandai dengan Pemukulan Gong Oleh Pembina IPSI Pacitan di lanjutkan dengan Tampilan seni bela diri oleh anggota IPSI serta Tampilan jurus Pembukaan IPSI oleh Bapak Sigit.

Hadir dalam acara pembukaan Kejuaraan IPSI Cup 2018, Dra.Endang Sujasri, S.Sos Kepala Dinas Pariwisatanya Pemuda Dan Olahraga, Drs. Syamsudin, M.Pd Ketua IPSI Pacitan, Widodo Talogo Sekretaris IPSI Pacitan,Arif Setyabudi Ketua II KONI Pacitan,Seluruh Ketua dan Pengurus perguruan silat se Pacitan serta Seluruh pengurus IPSI Pacitan.

Penangung jawab berharap Perlu dilakukan pengamanan yang ekstra karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi gesekan antar perguruan silat baik di dalam arena atau di luar arena.(tyo)