Bersama TNI Kapolres Banyuasin Tingkatkan Pengamanan

By Redaksi Pada : 15 Mei 2018, 20:28:42 WIB, - Kategori : Sumatera Selatan Bersama TNI Kapolres Banyuasin Tingkatkan Pengamanan

Intipos.com | Banyuasin - Bersama unsur TNI dari Kodim 0430/Banyuasin seluruh jajaran Polres Banyuasin menciptakan kondisi lingkungan masyarakat dalam wilayah kabupaten Banyuasin ucap Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem saat dibincangi Wartawan media ini (14/05/2018) tadi malam di gedung GGS Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Untuk pengamanan jalanya debat publik malam ini saja kita turunkan anggota gabungan sedikitnya ada 352 personil.

Tujuan kita turunkan personil gabungan kata Kapolres, selain untuk pengamanan jalanya kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU juga untuk mengantisipasi kejolak lain seperti yang terjadi diluar wilayah kabupaten Banyuasin.

"Saya bersyukur jalanya kegiatan debat publik dapat berlangsung lancar dan kondusif, tetapi selanjutnya tetap kita antisipasi yang dimungkinkan muncul kejolak baru yang mungkin bisa terjadi diwilayah kita", terang Kapolres.

Sampai saat ini diwilayah Kabupaten Banyuasin menjelang pilkada masih dalam kondisi aman dan kondusif serta tidak ada tanda-tanda ancaman aksi teroris.

Namun demikian kata Kapolres, pihaknya tetap terus melakukan patroli dan meningkatkan komunikasi dengan semua unsur untuk mendeteksi kemungkinan-kemungkinan yang bakal muncul.

Diakui Kapolres, di Banyuasin dulu pernah ada warga yang terlibat terduga sebagai pelaku teroris dari Tanjung Lago dan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa, tetapi sampai saat sudah tidak ada lagi.

Kapolres menambahkan, sesuai instruksi Kapolri sudah melakukan antisipasi sampai ketingkat Polsek untuk melakukan antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang timbul di wilayahnya dan menjalin kerjasama dengan semua pihak agar tidak terjadi kejolak sepeti di Mako Brimob dan di Jawa Timur dan meminta kepada seluruh awak media sebagai mitra bisa bekerjasama, punglasnya.(wal)