Aryo Djojohadikusumo : Kita Perlu 39 Kursi, Cawapres Harus Bisa Membawa Kekurangan Kursi

By Redaksi Pada : 29 Mar 2018, 06:55:35 WIB, - Kategori : PolitikAryo Djojohadikusumo : Kita Perlu 39 Kursi, Cawapres Harus Bisa Membawa Kekurangan Kursi

Intipos.com | Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo menegaskan, deklarasi Prabowo Subianto bukan menjadi hal yang penting. Baginya, yang terpenting soal calon presiden bisa hadir bersama wakilnya yang bisa mengisi kekurangan kursi koalisi.

"Yang penting itu bukan deklarasinya, yang penting itu nanti tanggal 4 Agustus ini adalah pendaftaran selama sepekan sampai 10 Agustus calon presiden akan mendaftar. Siapa calonnya nanti kita lihat, teman-teman nongkrong aja di Imam Bonjol (kantor KPU), nanti siapa yang datang," kata Aryo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 28 Maret 2018.

Ia menjelaskan, saat deklarasi tentunya Prabowo memerlukan koalisi. Saat ini, Partai Gerindra masih memerlukan 39 kursi lagi untuk maju pilpres.

"Jadi, kalau pun Pak Prabowo deklarasi sekarang, tentu saja kita perlu koalisi. Kita perlu 39 kursi. Cawapres kami, tentu mampu bisa mengumpulkan kekurangan kursi," kata Aryo.

Menurutnya, percuma kalau Prabowo deklarasi pencapresan, tetapi cawapresnya belum ada.

"Ini masih pembahasan. Percuma wartawan nunggu lama, tapi nama cawapres belum ada. Masih dalam proses," kata Aryo.

Ia pun menyebutkan, ada sembilan nama petinggi partai yang tak lain, tentunya Partai Keadilan Sejahtera sedang mengerucutkan nama-nama calonnya menjadi lima nama. Menurutnya, paling tidak lima nama ini harus bisa memenuhi kekurangan kursi Prabowo.

"Ingat loh dari lima nama-nama itu harus bisa membawa kursi. Jadi, pikir-pikir dulu apakah mereka membawa kursi yang kurang. Mereka harus bawa partainya, mau yang maju itu ketumnya atau tidak, sekjennya atau tidak," kata Aryo.
(red)