Aksinya Diketahui, Tim Pegasus Medan Memboyong ESS ke Polresta

By Redaksi Pada : 05 Jun 2018, 12:21:05 WIB, - Kategori : KriminalAksinya Diketahui, Tim Pegasus Medan Memboyong ESS ke Polresta

Intipos.com | Medan - Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Medan Kota meringkus Pembobol gudang di jalan Palangkaraya Baru.

Sial benar nasip ESS (32) warga Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun Sedang asik membongkar gudang di ringkus Tim Pegasus Polrestabes Medan.

Informasi yang di terima Sabtu (2/6/18) ada laporan masyarakat ke petugas yang sedang Patroli, ada seorang yang mencurigakan di dalam gudang milik Taufik (63) warga jalan Palangkaraya baru.Mendapat informasi Petugas langsung menuju lokasi.Sampai di lokasi ternyata memang benar ada sesuatu yang mencurigakan selanjutnya Petugas memanjat ke atas atap gudang untuk menyelidiki melalui warnet yang berada persis di samping gudang.
 
Selanjutnya Petugas meringkus pelaku pembobolan gudang berikut barang bukti dua buah karung goni yang di ikat tali nilon, pelakupun di boyong ke Polresta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kaporestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi membenarkan ada laporan masyarakat ke Petugas patroli, seorang mencurigakan  di sebuah gudang di jalan Brigjen  Katamso selanjutnya Tim Pegasus menuju lokasi serta memboyong pelaku dan barang bukti tandas Kapolrestabes.

Saat di konfirmasi AKBP Putu Yudha Prawira SIK kepada media Senin (4/6/18) mengatakan pembobolan gudang milik korban yang terletak di Jalan Brigjen Katamso terjadi pada, Sabtu (2/6) petang. Dimana saat itu Tim Pegasus yang sedang berpatroli menerima informasi dari masyarakat yang mengatakan ada sesuatu yang mencurigakan di dalam gudang milik korban.
"Atas informasi tersebut Tim Pegasus langsung turun ke lokasi guna melakukan pengecekan,” ujar Putu.

Tambah Kasat lagi , Tim Pegasus pada saat tiba di lokasi mendapati seng gudang milik korban dalam keadaan terbuka.Petugas kemudian manjat ke atas atap gudang melalui warnet yang berada persis di samping gudang. Disana tim pegasus mendapati seorang pria sedang memasukkan barang curiannya ke dalam dua karung goni dengan di ikat tali nilon. Petugas kemudian meringkus Pelaku ESS.
"Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatan yang dilakukannya pelaku juga mengaku barang curian tersebut akan ia jual ke tukang botot.

Pelaku dan barang bukti kembali diboyong ke Polsek Medan Kota guna menjalani pemeriksaan intensif serta pengembangan,” tegas Kasat Reskrim Polrestabes Medan.
(Novrizal)