300 Siswa Angkatan 33 Skuadron Pendidikan 403 Resmi Ditutup

By Redaksi Pada : 09 Mei 2018, 06:18:22 WIB, - Kategori : Publik300 Siswa Angkatan 33 Skuadron Pendidikan 403 Resmi Ditutup

Intipos.com | Pacitan - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Landasan Udara Adi Sumarmo mendidik 300 siswa angkatan 33 skuadron Pendidikan 403, Hari ini mengelar penutupan Latihan berganda siswa Setukba TNI AU 2018 yang bertempat di Lapangan Detasemen Meteorologi Jl.W.R Supratman Kel.Sidoharjo Pacitan, Selasa (8/5/2018).

Penutupan latihan yang di pimpin oleh Kadis Ops Lanud Adi Sumarno Letkol Penerbang Yunaizar Caniago mengatakan, latihan ini bertujuan membentuk sikap dan disiplin serta naluri tempur prajurit TNI AU

"Diharapkan seluruh siswa untuk tetap semangat dalam melanjutkan pendidikan lanjutan," ujarnya, disela-sela penutupan pelatihan.

Lebih lanjut Yunaizar berpesan kepada seluruh siswa pelatihan agar menyerap apa yang sudah dilatihkan oleh pembina dan pelatih.

 "Bagi pembina dan pelatih jangan ragu-ragu dalam bertindak dengan tetap memperhatikan faktor keamanan," tegas dia.

Tanamkan dalam jiwa prajurit yaitu Sapta marga,Supah Prajurit serta 8 Wajib TNI sebagai landasan bagi semua prajurit TNI dan khususnya TNI AU sebagai garda dirgantara menjaga NKRI.

"Camkan dan tanamkan dalam diri masing-masing siswa, apa yang sudah diberikan dan di latihkan oleh pembina dan pelatihmu. Agar kalian bisa menjadi prajurit yang tangguh," harap Yunaizar.

Sementara itu, pada upacara penutupan latihan berganda tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo,Dandim 0801/Pacitan yang diwakili Kpt. CAJ. Dwi Subandiyo,Waka polres Kompol Hendik, Dandetasemen Pacitan Kapten Lek Muhamad Arfan serta Kapoksek pacitan yangbdiwakili Iptu Agus.(tyo)