Warga Desa Penogoan Desak Pemekaran Desa Dipercepat

By Redaksi 12 Des 2017, 03:14:47 WIBNusantara

Warga Desa Penogoan Desak Pemekaran Desa Dipercepat

Keterangan Gambar : Kadus VI Desa Penogoan, M. Tahir


Intipos.com, Banyuasin - Didampingi Tokoh Masyarakat Pulau Muhammad, mewakili warga dusun VI Desa Penogoan Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Muhammad Tahir kepada wartawan (11/12) berusaha bertemu dengan Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam untuk membincangkan selain menyampaikan keluhan warganya resah mengenai jaringan penerangan listrik dari PLN juga tentang percepatan desanya untuk dimekarkan.

M. Tahir selaku kepala dusun (Kadus) mengaku bukan berarti dirinya tidak percaya lagi dengan kinerja atasannya yakni Kades Penogoan Bapak Bahtiar, tetapi ini semua murni atas desakan dari warganya.

Untuk itu saya meminta didampingi salah satu tokoh masyarakat, malam ini bisa bertemu dengan bapak Ketua DPRD Banyuasin. " Alhamdulillah tadi sore sudah dihubungi ponsel pak Ketua DPRD sudah siap bertemu dan menerima kehadiran saya", terangnya.

Yang menjadi persoalan didesanya khususnya disusun VI yang dipimpinnya ini yang dikeluhkan warganya masalah penerangan listrik kurang daya, mulai pukul 05.00 wib hingga pukul 20.00 wib aliran api listrik benar-benar tidak ada manfaatnya.

Permasalahan lain yang akan saya sampaikan dihadapan bapak Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam malam ini juga mengenai percepatan pemekaran desanya dan yang lebih penting masalah kebun plasma sawit dengan PT. Karya Sawit Lestari (ksl).

Yang konon dijanjikan pembangun kebun plasma dan Inti sawit 50 persen kebun plasma dan 50 persen kebun inti. Buktinya yang ada kebun intinya sudah panen, tetapi untuk kebun plasma belum ada sama sekali bentuknya dan Kades kami tidak ada respon sama sekali, maka saya nekat bisa berjumpa langsung dengan bapak Ketua DPRD malam ini, bebernya.

Jika saya sudah mendapat penjelasan dari bapak Ketua DPRD, baik masalah penerangan listrik, Pemekaran Desa dan masalah kebun plasma, maka sepulang ini akan saya lakukan pertemuan dengan seluruh warganya termasuk akan saya laporkan kepada Kades, juga agar ada ketegasnya dari pemerintah Desa, pungkasnya. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Jasontum

    [url=https://celebrex200.com/]celebrex[/url] [url=https://buyzithromaxonline.com/]buy ...

    View Article
  • DennisDug

    [url=http://transferof.ru/user/globovrera1985/]adultwebcam s[/url] ...

    View Article
  • ArchieBup

    [url=http://ms.clanhosting.cz/profile.php?lookup=890938]mi xeddatingsites.us.com[/url] ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://cafergotmedication.com/]cafergot[/url] [url=http://atenololmedication.com/]buy ...

    View Article