Warga Demo Tuntut Janji Jadup dan Sewa Rumah, Bupati dan DPRD Karo Tidak Dapat Dihubungi

By Eddy Surbakti 20 Sep 2018, 17:53:41 WIB

Warga Demo Tuntut Janji Jadup dan Sewa Rumah, Bupati dan DPRD Karo Tidak Dapat Dihubungi

Keterangan Gambar : Warga Desa Berastepu didepan pintu masuk kantor Pemda Karo saat lakukan Aksi menuntut jadup dan sewa rumah


Kabanjahe - intipos - Warga Desa Berastepu menuntut realisasi jatah hidup (Jadup) dan sewa rumah yang sudah sering dijanjikan oleh Pemerintahan Daerah Kabupaten Karo. kali ini warga melakukan aksi demo di kantor bupati Karo dan kantor DPRD Karo, Kamis (20/9/2018). 

Warga Desa Berastepu melakukan unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karo, dan kemudian dilanjutkan ke kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe.

Aksi dari warga kelompok Relokasi Mandiri tahap II korban erupsi Gunung Api Sinabung menuntut sewa rumah selama dua tahun dan jaminan hidup (jadup) yang tak kunjung direalisasikan, dan juga terkait pembangunan (Fisik) fasilitas umum (fasum) di lokasi perumahan Nang Belawan II yang telah ditetapkan sebagai kawasan Relokasi tahap II yang belum juga dapat ditempati.

koordinator aksi saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa janji tinggal lah janji terus menerus, sudah sepuluh kali kami ke kantor bupati ini. hari Selasa kemarin, kami sudah memasukkan surat kepada anggota DPRD Karo agar dapat mendampingi dan mewakili kami kemari, tapi ternyata anggota dewan semua melarikan diri alias tak satupun ada yang berani menunjukan diri, ujar Repelita Sitepu bersama warga lainnya.

Lanjutnya, kami dan warga lainnya mencari keberadaan para anggota dewan dengan bertanya langsung kepada Sekertaris Dewan (Sekwan), dan menurut Sekwan semua anggota dewan sedang tugas luar. Oleh karena itu, kami melanjutkan aksi ke kantor bupati Karo untuk bertemu Bupati dan wakil Bupati Karo.

Warga lainya yang ditemui intipos di kerumunan massa, J sembiring mengatakan, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH sudah berjanji kepada mereka diwaktu bulan Juli 2018 lalu, akan segera mencairkan Jadup dan Sewa Rumah pada bulan September ini. nyatanya sampai detik ini janji itu belum juga dapat direalisasikan dan tidak ada pemberitahuan terkait Jadup tersebut, ujarnya dengan suara terbata bata.

Kalak BPBD Karo Ir Martin Sitepu yang hadir menemui warga mengatakan, semua tuntutan akan diselesaikan dan sebagian masih dalam pengusulan, ujar Martin sitepu.

Amatan intipos dilapangan terlihat ratusan warga, para orang tua, bapak, ibu serta anak-anak berkumpul di halaman kantor Bupati Karo sambil berteriak mengucapkan Tulisan yang tertulis didalam spanduk yang dibentangkan dengan bunyi tulisan “Pemkab Karo Penipu. Tidak Pernah Menepati Janji. Seluarna & Rokna Ngenca Kundulina, dengan arti red : Celana dan Roknya Saja yang Didudukinya.

Warga kecewa, Bupati dan Wakil Bupati Karo tidak teihat menemui pengunjuk rasa dan mereka hanya ditemui oleh Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo Ir Martin Sitepu, Asisten Bupati dan Sekda dan beberapa kepala dinas terkait.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati dan Wakil Bupati Karo maupun dari pihak DPRD Karo belum ada yang dapat dihubungi./IP09


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Jacktum

    [url=https://buyzithromaxonline.com/]zithromax[/url] ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://albendazoletablets.com/]where to buy albendazole[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://celebrex200.com/]generic celebrex[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://buyzithromaxonline.com/]buy zithromax 500mg[/url] ...

    View Article