Wakil Walikota Medan Lepas Jalan Santai FKG USU

By M. Ebiyanto Prayogo 04 Nov 2018, 21:05:28 WIBPublik

Wakil Walikota Medan Lepas Jalan Santai FKG USU

Keterangan Gambar : Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melepas jalan santai


INTIPOS.COM | MEDAN - Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  melepas jalan santai gembira bertajuk 'Family Fun Walk' memeriahkan Dies Natalis (Ulang Tahun - red) ke-57 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (FKG USU) Medan, Minggu (4/11) pagi. Sekira 800-an alumni fakultas itu beserta keluarganya ikut menyemarakkan kegiatan massal yang digelar Ikatan Alumni (IKA) FKG USU ini.
 
Didampingi Dekan FKG USU Dr Trelia Boel drg MKes Sp RKG (K), Ketua Pengurus Pusat  Alumni USU Raden Muhammad Syafii, Ketua Ikatan Alumni (IKA) FKG USU drg Wahid Khusyairi MM yang juga Dirut Rumah Sakit Haji (RSH) Medan dan Kadis Kesehatan Sumut Agustama mewakili Gubernur Sumut (Gubsu), Wakil Walikota Medan turun langsung berbaur di tengah peserta jalan santai sekira 3 kilometer itu hingga finish.
 
Sekira 800-an peserta yang datang dari berbagai daerah di Sumut, bahkan tercatat sejumlah alumni yang bertugas di luar propinsi Sumut, mulai dari Aceh hingga Papua, sejak dari garis start di depan gerbang utama FKG USU hingga kembali ke garis finish dan selama berjalan mengelilingi kampus, para peserta tampak saling menyapa, bercengkerama dan bernostalgia dengan penuh gembira.

Hal ini diakui Ketua IKA FKG USU drg Wahid Khusyairi MM didampingi Ketua Panitia Family Fun Walk IKA FKG USU drg Hendry Rusdy bahwa kegiatan ini selain memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya olahraga jalan santai, juga dimaksudkan sebagai wadah komunikasi dan silaturrahmi alumni dengan almamaternya.

"Alhamdulillah hampir semua alumni dari 32 angkatan, mulai dari Aceh hingga Papua mendukung kegiatan ini dan ada utusan yang datang. Oleh sebab itu Dies ke-57 Ini menjadi momuntem bagi alumni dan almamater dalam memperkuat silaturrahmi dan soliditas angkatan di FKG USU," ujarnya.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution maupun Kadis Kesehatan Sumut yang mewakili Gubsu H Edy Rahmayadi memberikan apresiasi dan berharap kegiatan ini menambah kuatnya kekerabatan dan kekeluargaan alumni FKG USU. Dengan soliditas ini mereka optimis FKG USU akan lebih bermakna bagi pemerintah dalam menjalankan tri dharma perguruan tingginya.

Acara Family Fun Walk IKA FKG USU ini semakin semarak dengan banyaknya dukungan berbagai pihak, baik lembaga, instansi maupun perorangan dalam memberikan hadiah door prize sehingga acara yang dipandu Drg Dools Barbarosa tersebut benar-benar meriah dengan pembagian door prize antara lain televisi 40 inchi, kulkas 2 pintu, mesin cuci, sepeda gunung dan ratusan hadiah lainnya.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, drg. Usma Polita dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Marah Husain, Wakil Wali Kota Medan juga berharap peringatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (FKG USU) ke-57 harus dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi dan juga proyeksi untuk peningkatan kualitas baik dalam hal belajar mengajar, prasarana dan sarana, serta hubungan dengan para alumni.

Menurut Wakil Wali Kota, Menjalin kebersamaan dapat dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika dan para alumni seperti menggelar family fun walk hari ini. Selain berolahraga kita juga dapat bersilaturahmi.

Dengan melakukan kegiatan bersama tentunya kedekatan seluruh keluarga besar FKG USU dapat terjalin dengan lebih erat. Apalagi FKG USU juga telah menelurkan alumni-alumni yang cukup memiliki peran di kota ini. Tentunya hal ini menjadi motivasi kepada adik-adik mahasiswa yang masih menimba ilmu disini,' kata Wakil Wali Kota

Selain melepas para peserta Family Fun Walk, Wakil Wali Kota bersama Dekan FKG USU, para Wakil Dekan, Para Dosen, pegawai dan mahasiswa turut mengikuti fun walk dengan berjalan sesuai dengan rute yang telah ditentukan. Acara Dies Natalis ini juga dimeriahkan dengan senam jantung sehat, tari poco-poco, penarikan doorprize dan bazar.(red) 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Suetum

    [url=https://celebrex200.com/]generic celebrex[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://buyzithromaxonline.com/]buy zithromax 500mg[/url] ...

    View Article
  • Kimtum

    [url=https://albendazoletablets.com/]albendazole 400mg[/url] ...

    View Article
  • Jacktum

    [url=https://albendazoletablets.com/]albendazole[/url] [url=https://tadacip2019.com/]buy ...

    View Article