Tertangkap Mencuri Barang Milik Warga Korban Banjir Pacitan, Tiga Pemuda Diboyong Petugas

By Redaksi 07 Des 2017, 06:29:07 WIBKriminal

Tertangkap Mencuri Barang Milik Warga Korban Banjir Pacitan, Tiga Pemuda Diboyong Petugas

Keterangan Gambar : By Tyo : Pelaku pencurian


Intipos.com, Pacitan (Jatim) - Suasana Kota Pacitan Paska Banjir Bandang menyisakan duka mendalam, Akibat dari air yang menengelamkan ribuan rumah tersebut saat ini meningalkan sisa-sisa lumpur di dalam rumah mereka.

Selain itu barang-barang milik warga yang selamat sudah penuh dengan lumpur sehingga harus kerja ekstra untuk membersihkan nya, Pemandangan di wilayah yang terdampak banjir sudah lajim terlihat di sepanjang jalan-jalan gang di penuhi barang-barang milik warga.

Namun ini menjadi petaka bagi warga karena ada yang menjadikan kesempatan untuk berbuat kriminal,  Ibarat mengail di air keruh, 3 pemuda di Pacitan ini ditangkap. Ketiganya diduga memanfaatkan kelengahan warga terdampak banjir untuk mengambil harta bendanya.

Menurut Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, Tak tanggung-tanggung, untuk melancarkan aksinya mereka melengkapi diri dengan kendaraan bermotor. Beruntung perbuatan tak terpuji itu segera diketahui. Ketiga pelaku digelandang ke mapolres untuk pemeriksaan.

"Anggota kami telah mengamankan 3 warga yang diduga menggunakan kesempatan dengan datangnya bencana alam ini," terangnya, Rabu (6/12).

Meski begitu, dirinya enggan membeber lebih jauh terkait kejadian tersebut, Karena para pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Pacitan.

"Karena kita mengedepankan azas praduga tak bersalah,"tambahnya.

Aksi pelaku pertama kali diketahui warga di Kelurahan Ploso, Kecamatan Kota. Melihat gerak-gerik mereka mencurigakan, warga pun melapor ke mapolres. Selain mengamankan para pelaku, petugas yang datang juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa perabotan rumah tangga.

"Khususnya warga yang sedang ditimpa musibah semoga tetap tegar dan kami mohon untuk tetap menjaga keamanan barang pribadi, ternak, atau barang berharga yang ditinggalkan," pesan Kapolres.

Di sisi lain, lanjut perwira polisi yang belum genap sebulan bertugas di Kota Kelahiran Presiden RI ke-6 ini, pihaknya menjamin akan ikut membantu menjaga hak milik warga yang ditinggal mengungsi. 


"Bagi mereka yang berniat memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan dengan mengincar harta benda korban bencana, polisi memastikan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku,"tandasnya.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir