Terganjal Dana Operasional Macet, Jadwal Pilkades Serentak Banyuasin Molor

By Redaksi 02 Nov 2017, 02:16:39 WIBPolitik

Terganjal Dana Operasional Macet, Jadwal Pilkades Serentak Banyuasin Molor

Keterangan Gambar : By Waluyo : Kasi Pemdes DPMD Banyuasin, Husain Al Badri


Intipos.com, Banyuasin - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak sistim eVoting yang seyogiyanya sesuai jadwal sudah selesai dilaksanakan pada 26 Oktober lalu, namun karena dana operasional macet, akhirnya pelaksanaan pilkades di Kabupaten Banyuasin ada di 17 Kecamatan atau 48 Desa menjadi molor dan Insya Allah sesuai jadwal yang ditetapkan 16 November 2017 dan hari itu sudah final, ucap Kasi Pemdes DPMD Kabupaten Banyuasin Husain Al Badri kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (01/11). 

Husain menambahkan, dengan molornya jadwal tersebut, sekaligus untuk meluruskan bahwa permasalahanya bukan karena alat e voting yang sedang dipakai ditempat lain.

Masih kata Husain Al Badri mengaku tidak ada masalah berarti bagi para calon dan pemilih di 17 kecamatan terutama dikecamatan yang ada pilkades.

"Kita harap panitia pemilihan di desa nantinya bisa mensosialisasian kepada warga dan pilkades tetap kita laksanakan tepatnya 16 November", terang Badri.

Menurut Badri, pilkades adalah dilakukan secara gratis, pemerintah yang membiayai dan diharapkan partisipasi masyarakat pemilih untuk menentukan nasib desa mereka dengan pemimpin baru.

Diungkapkan Badri, dengan adanya penundaan tersebut ada untungnya sembari panitia pemilihan kades di desa Taja indah Kecamatan Betung untuk menyelesaikan administrasi.

Persoalan di Desa Taja Indah lanjut Badri, sampai saat ini bakal calon kades ada 6 orang sementara menurut UU No 6 th 2014 seharusnya maksimal ada 5 calon dan minimal 2 calon.

Dengan ini kami ingin pemilihan serentak termasuk Desa Taja Indah. "Jadi bisa serentak, pilkades E Voting tahun ini, diseluruh desa, namun jika masih bermasalah tetap akan ditinggalkan, ujarnya. (waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir