Terduga Komplotan Spesialis Pembobol Mini Market Gunakan Senjata Rakitan Asal Palembang

By M. Ebiyanto Prayogo 03 Nov 2018, 18:14:44 WIBKriminal

Terduga Komplotan Spesialis Pembobol Mini Market Gunakan Senjata Rakitan Asal Palembang

Keterangan Gambar :


INTIPOS.COM | ASAHAN -  Terduga komplotan spesialis pembobol mini market antar kabupaten yang diringkus tim gabungan Polres Asahan, Tebing Tinggi dan Polres Serdang Bedagai menggunakan senjata api (Senpi) rakitan asal Palembang.

Hal itu terungkap setelah tersangka Hariyadi (38) warga Dusun VII desa Bantan Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai dikonfirmasi saat Polres Asahan menggelar pres rilis, Jumat (2/11) di Mapolres setempat.

Senjata itu saya beli dari Heri dengan harga Rp.1,5 juta dan menurut pengakuannya senjata rakitan itu berasal dari Palembang, ” dari Palembang, harganya Rp.1,5 juta dengan tiga butir peluru dan hingga saat ini belum pernah digunakan sehingga dirinya juga tidak yakin senjata itu bisa meledak atau tidak,” ungkap Hariyadi singkat.


Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi melalui Waka Polres Kompol M Taufik didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja menjelaskan, selain mengamankan dua terduga pelaku pembobolan, pihaknya juga berhasil menyita barang bukti,” kata Ricky.

” Barang bukti yang diamankan, berupa barang – barang yang dijual di mini market, satu unit sepeda motor, handphone serta senjata api rakitan,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, tim gabungan yang terdiri dari Polres Asahan, Tebing Tinggi dan Polres Serdang Bedagai berhasil meringkus anggota komplotan spesialis pembobol mini market antar kabupaten, ketiga pelaku terpaksa diambil tindakan tegas secara terukur karena mencoba melakukan perlawanan saat dibawa pengembangan, Selasa (30/10)

Hal itu dikatakan Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi melalui rilis yang dikirimkan Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja, Rabu (31/10) di grup WhatsApp Media Asahan, pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan itu berawal dari beberapa laporan yang diterima masing – masing Polres, seperti salah satunya laporan yang diterima Polsek Pulau Raja pada tanggal 19 Oktober 2018 yang lalu.

Kemudian setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polres sejajaran. Petunjuk didapat setelah ada informasi dari Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi dan mengamankan M Nurdani (37) warga Dusun VII desa Bantan Kecamatan Dolok Masihul di salah satu rumah di kawasan Kampung Kaling Kota Tebing Tinggi.

Setelah diinterogasi, Nurdin mengaku melakukan perampokan bersama tiga orang rekannya yang tinggal satu kampung. Tim yang sudah melakukan pengejaran kemudian mengamankan Hariyadi (38) dan Hafis Purba (32), ” bukan hanya pelaku, pihaknya juga berhasil menyita barang bukti senjata yang digunakan termasuk barang – barang hasil curiannya,” kata Ricky.

Pelaku melakukan kejahatannya menggunakan senjata api dan senjata tajam, ” satu pucuk pistol jenis revolver dan golok ikut diamankan,” tambahnya.

Masih kata Ricky, pelaku merupakan spesialis pembobol mini market (Indomaret, Alfa Mart. Barang – barang yang dicuri meliputi barang – barang yang memiliki nilai jual yang tinggi seperti rokok dan susu, begitu juga sepeda motor serta handphone milik pekerja juga ikut disikat yang totalnya dari tiga lokasi sekitar Rp.70 juta.

Selain tiga pelaku, pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku lagi yang identitasnya sudah dikantongi, tutupnya.(amy) 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Nicktum

    [url=https://cialisq.com/]cialis where to buy[/url] [url=https://lasix40.com/]lasix[/url] ...

    View Article
  • Janetum

    [url=http://albuterolhf.com/]albuterol[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://albuterolhf.com/]albuterol[/url] [url=https://lasix40.com/]buy lasix[/url] ...

    View Article
  • Nicktum

    [url=https://lasix40.com/]lasix[/url] [url=https://prednisone20.com/]prednisone[/url] ...

    View Article