Temui Warga, Bupati Pacitan Mendengarkan Langsung Keluh Kesah Masyarakatnya

By M. Ebiyanto Prayogo 28 Sep 2018, 03:24:59 WIBPolitik

Temui Warga, Bupati Pacitan Mendengarkan Langsung Keluh Kesah Masyarakatnya

Keterangan Gambar : Bupati Pacitan memeluk anak-anak sekolah


INTIPOS.COM | PACITAN - Guna lebih dekat dan bisa mendengar segala keluh kesah warganya, Bupati Pacitan bersama jajarannya memiliki program "Tilik Warga", Hal tersebut selalu di lakukan orang nomor satu di Pemkab Pacitan agar bisa melihat langsung kondisi masyarakatnya,

Bupati Pacitan Indartato Berharap agar tetap jumlah keluarga kurang mampu di kota yang berjuluk 1001 Goa ini bisa berkurang secara drastis dan maksimal hingga tahun 2021 harus sudah turun angka keluarga kurang mampu tersebut.

"Saya berharap jumlah warga yang kurang mampu berkurang terus, Maksimal di tahun 2021 sudah turun angka keluarga kurang mampu di wilayah Pacitan," katanya saat menyambanggi warga Desa Pucangombo Kecamatan Tegalombo, Kamis (27/9/2018).

Untuk mencapai tujuan itu, Pemkab Pacitan telah melakukan berbagai upaya. Baik secara langsung, berupa pembangunan fisik, maupun bantuan sosial secara bertahap. 

Dilokasi titik tilik warga bupati menyerahkan bantuan secara simbolis ratusan zak semen, paket sembako, bantuan program RTLH BSPS untuk 50 unit rumah dengan nilai total mencapai Rp 750 juta, serta KTP elektronik dan akte kelahiran.

Sedangkan dibidang pendidikan, Apresiasi diberikan pemkab kepada para siswa berprestasi. Mereka yang mendapat juara kelas maupun prestasi bidang lainnya mendapat penghargaan maupun hadiah, sebagai stimulan. Termasuk bantuan tas sekolah maupun APE. 

"Terus rajin belajar. Agar, pintar dan berguna bagi bangsa,negara dan agama serta menjadi kebanggaan orang tua juga daerah," pesan Bupati dihadapan siswa-siswi,seperti di lansir dari laman Humas Pemkab.

Saat sesi dialog dengan warga Desa Pucangombo di SDN Pucangombo IV, Bupati mendpatkan masukan serta  mendengarkan keluhan masyarakat terkait berbagai hal. Mulai dari sarana transportasi, insfratuktur sampai ketersediaan gedung perpustakaan sekolah. 

"Kita akan benahi secara bertahap. Karena anggaran yang kita miliki terbatas, Namun yang didanai banyak, jadi mohon bersabar," tandasnya. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article