Telah Purba : Terjadi Eksploitasi Anak Usia Sekolah, Saat Pospera Dampingin Demo Korban Sinabung

By Redaksi 15 Sep 2017, 21:46:54 WIBPublik

Telah Purba : Terjadi Eksploitasi Anak Usia Sekolah, Saat Pospera Dampingin Demo Korban Sinabung

Keterangan Gambar : By L Siregar : Siswi SD Kelelahan ikuti Demonstrasi dikaro


Kabanjahe, intipos.com - Pasca pagelaran aksi demonstrasi oleh para massa pengungsi yang menggunakan bendera pospera (pos pemenangan Rakyat) dan didampingi oleh pengurus pospera karo, kini banyak menuai tanda tanya dimasyarakat dan juga cibiran dimedia sosial terkait aksi massa demonstrasi yang mempergunakan dan memperalat anak-anak usia sekolah ataupun siswa-siswi (SD,SMP,SMA) digarda terdepan.

Surbakti mengatakan (14/9) dikabanjahe, saat demo itu berlangsung ianya berada di hadapan para pendemo dan mendengar banyak teriakkan dari massa pengungsi yang berdemo, qpara pendemo juga sudah merasa ada keanehan terjadi pada pergerakan bupati karo dan ketua pospera serta sekertaris pospera karo yang berdiri sejajar dengan menunjukan sikap yang penuh tanda tanya, terlebih ada massa yang berteriak didalam kerumunan massa dengan teriakan  memakai bahasa daerah karo "nggo ka ko arah bupati eina, lanai ka kami bela ko" yang artinya sudah sama bupati itu kau rupanya, tidak lagi kami kau bela, maka dari itu hilangnya simpatik terhadap aksi massa yang terkesan ada dugaan diciptakan oleh oknum tertentu yang manfaatkan demonstrasi untuk menuntut hak hak para pengungsi agar dapat terkabul dan terealisasi dengan cara mengambil imbas dari Demonstrasi itu untuk kepentingan pribadi ataupun golongan, ujar surbakti.

Seperti yang dikatakan oleh penggiat media sosial dan juga pengamat pembangunan dikabupaten Karo Telah Purba, bahwa Demo tersebut sudah dengan sengaja mengeksploitasi anak usia sekolah untuk kepentingan politik, perorangan maupun golongan tertentu, maka dari itu saya menghimbau dan meminta agar siapapun yang tega mengajak anak-anak itu untuk berdemo 11/9/17, di Kabanjahe Kabupaten Karo harus dimintai penjelasan dan pertanggungjawaban sesuai dengan undang undang yang mengatur tentang Perlindungan Anak. Bukankah mereka selayaknya bermain dan belajar untuk menimba ilmu.

Telah Purba juga meminta agar komisi Nasional Perlindungan Anak, angkat bicara dan mengusut persoalan ini, serta menguji Undang Undang Perlindungan Anak yang telah Diundangkan sebagai Peraturan, terlebih badan kesbang linmas karo dan pemda karo harus segera mengambil sikap tegas terhadap Ormas Pospera yang melakukan pembiaran terhadap siswa sekolah sebagai peserta demo, agar tidak lagi terjadi dikemudian hari terhadap anak anak lainya di indonesia dan terkhususnya dibumi turang ini, ujarnya.

Ketua dan anggota POSPERA karo harus memberikan penjelasan untuk pelibatan anak-anak berseragam SD, SMP, SMA ini dan harus dapat mempertanggung jawabkanya, anak anak sekolah itu sebagai pemilik bangsa di masa depan nantinya ujar Telah Purba.

Kepala Dinas Pendidikan karo Drs Edi Suranta Mp.d menjelaskan Terkait dengan aksi demonstrasi yang  melibatkan anak sekolah tersebut bahwa koordinator demo tidak ada konfirmasi ke Disdik karo dan melibatan anak sekolah dalam Demo menyalahi aturan, ujar Kadisdik karo.
 
Sehingga pada pagi itu staf kami langsung menghubungi koordinator demo untuk tidak melibatkan mereka, namun mereka tetap mengikutkan anak sekolah tersebut, Oleh karna itu kami serahkan kegiatan tersebut kepada polri sebagai pemberi ijin demo. Kami sudah memanggil seluruh kepala sekolah yang terkait dan juga kepala UPT untuk tidak memberikan ijin kepada siswa untuk mengikuti demo ujar Edi Suranta melalui selulernya. (L.Siregar)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Jasa SEO Indonesia Murah Terbaik Bergaransi 16 Sep 2017, 02:36:57 WIB

    Terima kasih pak telah memberikan info info yang bermanfaat..
    semoga admin dan jajarannnya di sehatkan dan di lancarkan kegiatannya. http://masterseo.unblog.fr/ | http://master-seo.over-blog.com/

    Jasa SEO 16 Sep 2017, 03:12:27 WIB

    Alhamdulillah terima kasih atas ilmu yang telah bapak bagikan dan terima kasih pak , atas informasi yang sangat bermanfaat bagi orang banyak , semoga bisa membantu Artikelnya sangat menarik, semoga bisa memberi motivasi saya pak.
    http://seobook.wagomu.id/e43017.html | http://seoquake.wagomu.id/e43020.html

    Jasa SEO 16 Sep 2017, 04:48:44 WIB

    The blog or and best that is extremely useful to keep I can share the ideas of the future as this is really what I was looking for, I am very comfortable and pleased to come here. Thank you very much.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Regechpouse

    rx price comparison <a href=http://canadianpharmaciescubarx.com/>canadian online ...

    View Article
  • beekmompouse

    canada drug <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canada drug pharmacy</a> ...

    View Article
  • Regechpouse

    canadian pharmacy king <a href=http://canadianpharmaciescubarx.com/>highest rated ...

    View Article
  • beekmompouse

    mexican pharmacies <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canadian pharmacies ...

    View Article