Tabrakan Maut Dump Truck - Sepeda Motor, Memakan Korban Jiwa

By Eddy Surbakti 22 Jan 2018, 16:06:55 WIBPeristiwa

Tabrakan Maut Dump Truck - Sepeda Motor, Memakan Korban Jiwa

Keterangan Gambar : truck yg terlibat kecelakaan beserta korban yg tergeletak di Aspal jalan


Pacitan | Intipos.com - Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan hilangnya nyawa kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pacitan, Satu unit mobil jenis Mitsubishi Dump Truk dengan nomor polisi KT 8848 AS menabrak sepeda motor jenis Honda C 100 dengan nomor polisi AE 3226 KI sehingga pengendara Sepeda motor Meninggal Dunia di tempat, Minggu (21/1).

Kecelakaan maut yang terjadi di Jalur Pacitan-Ponorogo tepatnya di Rt 02 Rw I Dusun Krajan Desa Kebondalem Kecamatan Arjosari terjadi sekira Pukul 15.00 WIB.

Menurut Kasatlantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana mengatakan bahwa laka lantas maut tersebut terjadi ketika Pengemudi Kendaraan Roda enam Mitsubishi jenis Dump Truck Warna Kuning bernopol KT 8848 AS yang di kemudikan Saudara Supriyadi terlalu melebar kekanan dan tidak memperhatikan kendaraan yang melaju dari arah yang berlawanan.

"Terjadinya Laka Lalin dimungkinkan karena Kondisi jalan Pacitan Ponorogo yang berliku dan cuaca turun hujan serta faktor manusia karena kurang hati - hati,"ungkapnya.

Adapun korban meninggal dunia adalah pengemudi sepeda motor Honda C100 berwarna hitam atas nama Asep Effendi (22) warga RT/RW 05/II Desa Legundi Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi. Sementara sopir Dump Truk Supriyadi (34) warga RT/RW 01/III Dukuh Glagahan, Desa Maguwan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo mengalami luka.

Kasatlantas menjelaskan Kronologi kejadiannya, Bahwa laka lantas tersebut berawal saat mobil Dump Truk yang dikemudikan Supriyadi melaju dari arah Ponorogo menuju ke Pacitan.

Saat Masuk di TKP, kendaraan tersebut terlalu melebar ke kanan dan di saat yang bersamaan meluncur Pengendara Kendaraan roda dua Honda C 100  yang dikemudikan saudara Asep, karena jarak yang terlalu dekat sudah tidak bisa menghindar maka terjadi laka lantas yang mengakibatkan saudara Asep mengalami Benturan serta luka parah kepala bagian depan sehingga meninggal dunia di TKP.

"Karena kejadian laka di tikungan dan pengendara sepeda motor tidak bisa mengendalikan kendaraan nya karena pengemudi Dump Truck terlalu lebar mengambil jalur sehingga benturan keras terjadi sehingga pengendara Roda dua Meninggal Dunia Ditempat,"jelasnya.

Lebih lanjut Hendrix menuturkan bahwa penyebab laka lantas tersebut dikarenakan kurang hati-hati pengemudi Dump Truk karena terlalu melebar kekanan serta tidak memperhatikan kendaraan yang melaju dari arah yang berlawanan.

“Tim Unit Laka Lantas Polres Pacitan sudah mendatangi TKP, kemudian melakukan pengecekan dan olah TKP serta mengamankan barang bukti juga pengemudi Dump Truck untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,”tandasnya.

Selain korban meninggal dunia, laka lantas tersebut juga menyebabkan mobil dump truk mengalami kerusakan di bagia depan. Sementara sepeda motoro Honda C100 juga rusak dengan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp1 juta.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Iq option

    With an intrigue just home loan, you just pay back the enthusiasm on the home loan ...

    View Article
  • olymptrade

    Once you've set up your corner, remain back around 20 feet and unbiasedly ...

    View Article
  • Sulistyo

    Cari yang halal tho. ...

    View Article
  • karamba

    Losing weight or weight reduction is a hot topic nowadays. I am sure that these ...

    View Article