SMK Bina Karya Pacitan Membuka Servis Gratis Sepeda Motor Bagi Masyarakat Paska Banjir

By Redaksi 06 Des 2017, 07:19:36 WIBPendidikan

SMK Bina Karya Pacitan Membuka Servis Gratis Sepeda Motor Bagi Masyarakat Paska Banjir

Keterangan Gambar : By Tyo : Siswa SMK sedang memberikan layanan servis sepeda motor gratis


Intipos.com, Pacitan (Jatim) - Paska Banjir Yang merendam ribuan rumah di Kabupaten Pacitan juga merendam ribuan kendaraan roda dua milik warga yang tidak sempat terselamatkan mengakibatkan kendaraan - kendaraan tersebut mogokbatau tidak bisa hidup, Dengan hal tersebut salah satu SMK di Pacitan mengadakan Servis Gratis bagi masyarakat yang memiliki sepeda motor akibat terdampak banjir.


Seperti yang dilakukan SMK Bina Karya Lembaga pendidikan di Jalan WR Supratman tersebut membuka layanan servis gratis sepeda motor terdampak banjir, Puluhan warga pun berdatangan membawa sepeda motor mereka yang mogok guna di perbaiki oleh para sisiwa di sekolah tersebut.


Menurut Kepala Program Teknik Sepeda Motor SMK Bina Karya Pacitan Eko Herianto mengatakan, Sekolah nya sengaja Membuka Servis Garatis sepeda motor bagi korban bencana alam pacitan, Kegiatan ini guna membantu warga masyarakat yang memiliki kendaraan akibat terendam air sehingga perlu di perbaiki.


"Kami persiapkan para siswa untuk kegiatan servis gratis ini dan Kami perkirakan sehari ini dapat menyelesaikan 40 unit sepeda motor," ujarnya, Selasa (5/12). 

Eko juga menjelaskan jika pengerjaan belum selesai hingga sore pihaknya akan membuka layanan bengkel hingga malam hari.

Bengkel dadakan itu dibuka dalam 5 stan, Masing-masing stan terdiri dari 2 mekanik yang mengerjakan 1 unit sepeda motor, Banyaknya stan membuat pengerjaan terasa cepat, Tiap unit motor membutuhkan waktu 30 menit hingga 1 jam hingga mesin berhasil dinyalakan.

"Memang ada beberapa yang suku cadangnya rusak dan harus diganti. Hal seperti itu kita laporkan kepada pemilik. Jika suku cadang dibelikan, kami siap memasang," jelasnya.

Eko menceritakan prakarsa membuka bengkel gratis tersebut semula digulirkan seorang siswa. Ini menyusul banyaknya sepeda motor di sekitar kediaman siswa tersebut yang mogok gara-gara banjir. Dengan keahlian yang didapatnya dari sekolah, siswa tersebut berusaha membantu menghidupkan motor-motor yang terendam. Saat usulan disampaikan, pihak sekolah langsung menindaklanjuti.

"Jadi bukan kami yang menyuruh siswa. Tapi justru mereka yang mengusulkan kegiatan ini. Sekalian test case biar mereka langsung praktik," pungkasnya. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir