Sesuai Surat Bupati Pacitan, Calon Kepala Desa Watukarung Terpilih Akan Segera Ditetapkan

By Redaksi 08 Nov 2018, 06:15:43 WIBPemerintahan

Sesuai Surat Bupati Pacitan, Calon Kepala Desa Watukarung Terpilih Akan Segera Ditetapkan

Keterangan Gambar : By Tyo : Penyerahan surat keputusan Bupati Pacitan


Intipos.com | Pacitan - Sengketa Pilkades Watukarung menemui titik temu, Setelah melalui proses yang panjang atas aduan dari salah satu calon, Akhirnya Bupati Pacitan menyatakan agar Panitia pemilihan tingkat desa segera menetapkan calon terpilih sesuai hasil penghitungan suara pada pemilihan kepala desa serentak tanggal 7 Oktober 2018 yang lalu.

Keputusan Bupati Pacitan yang tertuang melalui surat yang tertanggal 6 November 2018 dan di bacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris Kabupaten Pacitan,Mahmud,S.Pd M.Pd, Setelah di lakukan kajian dan penelitian serta keterangan para saksi-saksi juga alat bukti yang ada, Semua tuntutan yang di sampaikan calon kepala desa nomor urut satu, Tidak memenuhi syarat dan bukti untuk ditindaklanjuti.

"Dengan demikian, Semua tuntutan serta penghitungan ulang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk ditindaklanjuti. Begitu juga adanya tuduhan terhadap panitia tingkat desa yang tidak konsisten dalam menentukan surat suara sah maupun tidak sah serta tidak terbukti. Oleh sebab itu sebagaimana SK Bupati yang diamanatkan agar panitia pemilihan tingkat desa segera menetapkan calon terpilih sesuai hasil penghitungan suara," jelas mantan Sekretaris BP kepada pewarta di Ruang Krida Pembangunan komolek Pendopo Kabupaten, Rabu (7/11/2018).

Sementara Ketua Panitia Pilkades Serentak Kabupaten, Drs Sakundoko,M.Pd meminta supaya para pihak dan pendukung yang tengah bersengketa agar bisa menerima hasil keputusan yang telah ditetapkan 

"Kami berharap kepada kedua kubu agar bisa menerima keputusan yang telahbdi tetapkankedepan, Agar kedepannya desa Watukarung bisa lebih baik. Dalam proses demokrasi pasti akan ada yang menang dan kalah. Semua harus bisa saling menghormati dan tetap menjaga kerukunan agar tetap ayem tentrem," ujar mantan Kadis Pendidikan tersebut.

Namun jika dalam keputusan tersebut ada pihak yang belum puas, Silahkan karena masih ada jalur lain yang bisa di tempuh.

"Semua ada aturan mainnya, Silahkan di tempuh sesuai jalur yang ada. Tidak harus melakukan pengerahan massa, Agar Pacitan tetap aman dan kondusif,"tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Drs Sakundoko M.Pd Asisten II Sekda Kabupaten,Putatmo Sukandar, S.Sos Kabag Pemerintahan, Mahmud, S.Pd M.Pd Asisten III Sekda, Widi Sumardji, S.Sos Kasatpol PP, Sudaryono, S.Sos Camat Pringkuku, Didik Purwoko Kasubid Pemerintah Dalam Negeri Bakesbangpol, Kukuh,SH Kabag Hukum Pemda, Masrin Mulyono Kuasa Hukum Cakades nomor 1 (satu), Darmadi Cakades Nomor urut 1 (satu),Wiwied Peni Dwiantari Cakades Nomor 2 (dua), Saryono Panitia Pemilihan Desa Kecamatan Pringkuku, Sucipto Plt Kepala Desa Watukarung serta Panitia pemilihan tingkat desa,BPD Desa Watukarung.(tyo) 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Janetum

    [url=http://albuterolhf.com/]albuterol[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://albuterolhf.com/]albuterol[/url] [url=https://lasix40.com/]buy lasix[/url] ...

    View Article
  • Nicktum

    [url=https://lasix40.com/]lasix[/url] [url=https://prednisone20.com/]prednisone[/url] ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://cialisq.com/]cialis[/url] [url=http://albuterolhf.com/]albuterol sulfate ...

    View Article