Sebanyak 92 Pelajar SMAN 2 Kabanjahe Dikukuhkan Menjadi Paskibrakas

By Redaksi 29 Okt 2017, 22:43:04 WIBPendidikan

Sebanyak 92 Pelajar SMAN 2 Kabanjahe Dikukuhkan Menjadi Paskibrakas

Keterangan Gambar : By Landro Siregar


Intipos.com/ Kabanjahe - Sebanyak 92 pelajar SMA N 2 Kabanjahe yg terdiri dari 37 pelajar laki-laki & 55 pelajar perempuan, mulai hari sabtu 28/9 mengikuti kegiatan pembinaan mental,materi peraturan baris berbaris dari alumni sekolah, renungan untuk meningkatkan rasa nasionalisme pelajar terhadap negara, jungle track dan dipuncak acara pada pagi hari minggu (29/10/17. 

Para pelajar tersebut dikukuhkan melalui upacara sekaligus pemberian atribut Paskibras (Pasukan Pengibar Bendera Sekolah) SMA N 2 Kabanjahe oleh pembina upacara dibawakan Nopitha Perangin-angin Guru pembina Paskibras SMAN 2 Kabanjahe terang Danta Ginting pelajar kelas XI selaku ketua panitia.

Dalam kesempatannya Nopitha Perangin-angin menyampaikan " pengukuhan ini bermakna bahwa para anggota Paskibras dengan ikhlas berani bertanggung jawab untuk diukur oleh masyarakat tentang ketinggian martabat sebagai manusia bangsa Indonesia dan warga negara Indonesia dengan penilaian sesuai tindakan perkataan dan perbuatannya dalam kehidupan sehari-hari dengan isi kode kehormatan yang telah dinyatakan dalam pengukuhan, sebab yang penting adalah pengalaman harkat itu secara praktis dalam perbuatan sehari-hari. Dengan kukuhnya kode kehormatan dalam jiwa setiap putra-putri Indonesia, maka tumbuh tanggung jawab dan rasa loyalitas pada Ibu Pertiwi Indonesia sampai akhir hayatnya".

Setelah sambutan pembina mengukuhkan para pelajar dengan mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dalam mengakui kecintaannya & kesetiaannya terhadap NKRI. Salah seorang pelajar yg ikuti kegiatan mengaku "saya sangat bangga ketika ikut kegiatan ini saya akan berjanji menjadi contoh & panutan di sekolah dan lingkungan masyarakat sebagai tanda saya sudah dibentuk dan ditempa di Paskibras" terang Andra selaku Pak Lurah yg ditunjuk untuk memimpin rekan-rekannya.

Terkait kendala yg diakui Danta cuaca pada saat pembukaan hari sabtu sempat hujan dan pada malam hari sempat terjadi pemadaman listrik beberapa jam. Ditanya soal dana ketua panitia ini akui ada sedikit kendala, dan sumber berasal dari dana sekolah, dan sumbangan dari alumni Paskibras SMAN 2 kabanjahe, dimana kegiatan ini juga sudah dipersiapkan 3 sebelumnya" tutupnya.
(L. Siregar)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • CryptoNorp

    Bitcoin normalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela vive exclusivamente ...

    View Article