Sebagai Kartini Masa Kini Jangan Melupakan kodratnya

By Redaksi 22 Apr 2018, 06:49:52 WIBPublik

Sebagai Kartini Masa Kini Jangan Melupakan kodratnya

Keterangan Gambar : By Tyo


Intipos.com | Pacitan - Peringatan hari Kartini ke- 139 tahun 2018 di Kabupaten Pacitan dalam suasana meriah, Pesta hari Kartini diisi dengan berbagai pertunjukan,Prosesi acara dilaksanakan di Pendopo Kabupaten.

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini Kabupaten Pacitan Nyonya Wenda Aris Toteles Hekeng Nusa Lawitang mengatakan, Peringatan hari Kartini, pada hakekatnya mengenang kembali jasa, semangat dan kepeloporan RA.Kartini dalam memperjuangkan persamaan derajat. 

"Melalui peringatan Hari Kartini Tahun 2018 ini, diharapkan bisa dijadikan sebagai sarana intropeksi diri, terutama kaum perempuan," Ujarnya yang juga sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XV Kodim 0801 Pacitan, Sabtu (21/4/2018).

Wenda menambahkan, Dengan peringatan Hari Kartini, para wanita di Pacitan dapat terus memiliki peran penting seperti ketauladanan pejuang emansipasi wanita tersebut.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pacitan, Luki Baskoro Wati Indartato, menambahkan, seiring momentum peringatan Hari Kartini tahun ini akan dapat dijadikan media intropeksi diri.

"Kaum hawa bukan hanya mengutamakan keterampilan saja, melainkan menempatkan dirinya sebagai wanita yang harus membina keluarga dan mendidik putra-putrinya,"timpal dia.

Menurut first lady Pacitan ini, Ibu Kartini adalah sosok emansipasi wanita yang patut dihargai dengan mengenang dan memperingati hari lahirnya. Oleh karena itu peringatan Hari Kartini ini kali, agar dijadikan momentum untuk mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam mewujudkan harapan dan cita-cita ibu Kartini.

"Saya mengajak perempuan- perempuan yang ada di Pacitan, agar bisa saling menghargai, tolong- menolong dan tidak lupa juga dengan kodratnya. Yang mana, kepala rumah tangga adalah suami. Jadilah seorang ibu yang bisa membahagiakan suami maupun anak-anak kita," tandasnya.  (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article