Satu Dari Tiga Kawanan Maling Ditangkap

By Eddy Surbakti 03 Des 2017, 13:57:59 WIBPublik

Satu Dari Tiga Kawanan Maling Ditangkap

Keterangan Gambar : Satu diantara 3 kawanan maling yang tertangkap polisi


Banyuasin, Intipos.com - Keresahan masyarakat Betung dan sekitarnya mulai mereda setelah satu dari tiga kawanan maling yang selalu membuat ulah dilingkunganya berhasil ditangkap warga secara massal.

Terduga tersangka Asmiko (32) yang tercatat sebagai warga Village IV Karet Betung ini (2/12) sekira pukul 20.00 wib terjebak massa saat hendak beroperasi di salah satu rumah sasaran milik warga Kampung Tebing Dayat Kelurahan Betung Kabupaten Banyuasin.

Warga yang sudah resah aksi maling selama ini, kebenaran melihat ada tiga orang masuk kelokasi rumah sasaran dengan satu unit R2 jenis Jupiter MX Lis hijau hitam nopol BG 4112 ID diduga milik terduga tsk.

Informasi yang dihimpun dilokasi kejadian bahwa terduga tsk sudah masuk kedalam rumah korban Aj melalui jendela, melihat itu, lalu warga setempat berusaha mengepung dan tsk berusaha melarikan diri, namun sial berhasil ditangkap secara massal.

Akibatnya terduga tsk dari data yang didapat dari Puskesmas Betung Kota bahwa terduga tersangka mengalami luka robek dibagian muka sebelah kiri dari amukan massa, terang warga yang meminta jatidirinya tidak dicantumkan dalam pemberitaan.

Sumber lain dari Polsek Betung membenarkan ada diserahkan warga terduga tersangka tadi malam dan pihaknya saat meminta keterangan kepada terduga mngaku belum sempat menguasai harta milik korban, karena keburu ketahuan penghuninya.

Terduga Asmiko juga mengaku ditangkap warga dilokasi, tetapi terduga ini mengaku seorang diri dan datang kelokasi sasarannya menggunakan R2 jenis Jupiter yang kini juga kita amankan.

Jadi terduga kami jerat pasal 363 junto 53 KUHP. Yang memberatkan terduga, dia bukan warga Tebing Dayat dan masuk kelokasi dan masuk kedalam rumah tanpa izin pemiliknya dan waktunya pada malam hari. Sedangkan yang belum menguatkan sebagai tersangka, terduga belum menguasai barang milik korban dirumah sasaran, selain itu dari tangan terduga juga tidak didapatkan alat bukti untuk perbuatan pidana. Untuk jelasnya silahkan kontak bapak Kapolsek saja, saranya.

Kapolsek Betung AKP Zulfikar saat diminta konfirmasinya via ponselnya mengatakan dari laporan yang didapat bahwa terduga tersangka sebelum dimassa, dalam aksinya baru melakukan pengintaian dirumah sasaran, namun keburu diketahui warga dan terduga tersangka berusaha kabur, tetapi terduga berhasil ditangkap massa.

Maka itu kata Kapolsek, kami belum dapat untuk menetapkan sebagai tersangka kita belum cukup buktinya.

Namun demikian Kapolsek juga mengakui memang terduga tersangka itu telah memasuki wilayah rumah sasaran tanpa izin dan waktu sudah larut malam. Untuk itu kata Kapolsek, kini pihaknya sedang mendalami kasusnya dan terduga tersangka masih mendekam dirumah tahanan Polsek Betung termasuk satu unit R2 miliknya turut diamankan.

"Diperintahkan anggotanya untuk melakukan pendalaman perkaranya termasuk dimasa-masa sebelumnya", pungkasnya.(waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir