Sat Pol PP Karo diminta Bongkar Bangunan Videotron Diatas Trotoar Dan Tertibkan Reklame

By Eddy Surbakti 05 Sep 2018, 21:40:34 WIB

Sat Pol PP Karo diminta Bongkar Bangunan Videotron Diatas Trotoar Dan Tertibkan Reklame

Keterangan Gambar : Videotron berdiri megah diatas trotoar jln Nasional jamin ginting Brastagi



Tanahkaro - intipos.com - Amatan intipos diwilayah Kota Brastagi dan Kabanjahe yang tumbuh dengan suatu perkembangan ekonomi dan teknologi. Kota Berastagi dan kabanjahe berkembang seiring dan sejalan dengan tingkat dari pertumbuhan Pembangunan fisik, ekonomi, dan sosial yang selalu mengalami berbagai dinamika dari waktu ke waktu sesuai dengan kondisi perkembangan zaman. selain bangunan Videotron/LED tersebut kini banyak terlihat Reklame reklame baik berbahan Kertas, Kain ataupun besi yang bertebaran disembarang titik tanpa aturan dikabupaten Karo

Maraknya Reklame luar ruang di Kota Brastagi dan Kabanjahe telah menunjukkan tingginya minat pelaku Bisnis, salah satuya pelaku bisnis dibidang reklame dalam wujud industri Kreatif yang semakin diminati dan tingginya permintaan pasar untuk mempromosikan berbagai Produk produk melalui media Promosi Reklame, dan salah satunya seperti Videotrone di intikota Wisata Brastagi, selain banyak menyita perhatian Publik, bangunan Video tersebut berada diatas Trotoar yang akhirnya menuai Kritikan dari beberapa Masyarakat, khususnya Pejalan kaki.

Jhonsah penduduk lau gendek tanah karo yang sedang berada dilokasi Videotron saat dimintai tanggapan oleh intipos (3/9) terkait Bangunan Videotrone yang berdiri megah diatas Trotoar kota Brastagi Kabupaten Karo mengatakan " bahwa Pemasangan Videotrone tesebut sangat tidak Adil dan terkesan mengedepankan kepentingan Oknum ataupun pihak tertentu saja " serta Cenderung timbulkan kesan Kota yang Semrawut.
 
Selain mengganggu pengguna jalan, Pemasangan Videotron tersebut juga dapat merusak Keindahan Kota sebagai akibat dari bebasnya Pemasangan videotrone dan Reklame reklame yang bertaburan disembarang titik lokasi tanpa mengedepankan Aturan yang ada serta kemungkinan juga tanpa pengawasan, Videotron tersebut juga menayangkan produk produk dari berbagai perusahaan yang berbeda, seperti Rokok dan Bank.

lanjut jhonsah, ada Peraturan yang mengatur seperti tertera didalam Pasal 131 ayat 1 UU LLAJ yang menyatakan ketersediaan fasilitas Trotoar merupakan Hak pejalan kaki. dan fungsi Trotoar ditegaskan juga didalam Pasal 34 ayat (4) PP Jalan, berbunyi : Trotoar sebagaimana dimaksud pada ayat (3) hanya diperuntukan bagi lalulintas pejalan kaki.
 
Saya juga pernah membaca didalam aturan pasal 274 ayat 2 UU LLAJ yang menyatakan Sanksi terhadap orang yang menggunakan Trotoar sebagai milik Pribadi dan mengganggu pejalan Kaki diancam Pidana Penjara paling lama 1 tahun atau denda Rp 24.000.000 (duapuluh empat juta rupiah). maka dari itu saya sebagai warga tanahkaro memohon agar Pemda karo melalui Satpol PP dapat menertibkan Bangunan Videotron dan Reklame reklame yaang bertentangan dengan Praturan yang mengatur, ujar jhonsah.

Dika, warga Berastagi yang juga sedang berada diseputaran lokasi Videotron Mengutarakan harapanya sebagai Masyarakat, agar Pemkab Karo melalui Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) dapat mengimplementasikan isi dari Peraturan yang tertuang didalam Permendagri No 26 Tahun 2005 tentang Prosedur Tetap Operasional Satpol PP yang juga memberi Kewenangan untuk Menertibkan dan Menindak warga, Masyarakat atau badan Hukum yang Mengganggu Ketenteraman dan Ketertiban Umum, seperti Reklame reklame tanpa ijin ataupun berijin yang didirikan disalah tempat dan yang bukan sebagaimana mestinya.

Sambung Dika, ini juga sudah menjadi bagian dari SATPOL PP Tanahkaro untuk melakukan kegiatan Penyuluhan serta sebagai bentuk pelaksanakan didalam Penyampaian informasi terkait Program Pemerintah, Peraturan Perundang-undangan, Peraturan Daerah, ataupun Peraturan Kepala Daerah serta Produk Hukum lainnya yang memang berlaku kepada seluruh Masyarakat, yang bertujuan dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, serta kesadaran dari kepatuhan masyarakat terhadap Peraturan, sehingga Proses Pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan baik, ujar Dika mengakhiri pembicaraan dilokasi bangunan Videotron Berastagi.

Ketika Persoalan ini Disampaikan kepada Pemerintahaan Daerah kabupaten karo melalui Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten karo agar menertibkan Bangunan Videotron yang berdiri megah diatas Trotoar jalan Nasional Jamin Ginting Brastagi Tanah Karo sumatra utara, dan juga Reklame reklame yang menyalahi aturan dan praturan yang bertebaran disalah tempat diwilayah tanah karo. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP ) Kabupaten Karo, Hendry Philemon Tarigan Msi melalui aplikasi Whatsap nomor selulernya (5/9) mengatakan "Trimakasih atas informasinya, akan segera kami Berkoordinasi dengan Dinas Perijinan dalam hal Pembongkaranya./IP09


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article