Rute Lokasi Demo 4 November Yang Akan Dilalui

By Redaksi 02 Nov 2016, 06:27:51 WIBDunia Islam

Rute Lokasi Demo 4 November Yang Akan Dilalui

Keterangan Gambar : konferensi pers aksi demo4 november


Intipos.com Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) berencana menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara pada Jumat 4 November 2016 mendatang.

Ketua dari gerakan itu, Bachtiar Nasir mengatakan jumlah massa yang akan terlibat aksi tersebut diperkirakan ratusan ribu orang. Sebab, kata Bachtiar, masa demo tersebut tidak hanya dihadiri oleh warga DKI Jakarta. Namun juga akan datang masa dari berbagai daerah di Indonesia.

"Gerakan akan dihadiri dari seluruh Indonesia ini. Kemungkinan besar di atas 200 ribu orang. Walaupun izin kami 200 ribu tapi melebih dari itu. Karena ribuan orang dari daerah sudah datang dari daerah dengan ongkos masing (sendiri-sendiri)," kata Bachtiar saat menggelar konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa malam 1 November 2016.

Untuk rute, mereka akan memulai dari Masjid Istiqlal untuk salat Jumat kemudian menuju Balai Kota dan Merdeka Barat lewat Patung Kuda dan selanjutnya Istana Presiden.

Bachtiar Nasir menegaskan, unjuk rasa tersebut merupakan aksi damai bela Islam dan bela Alquran. Dia menegaskan aksi tersebut merupakan aksi damai. "Sebuah gerakan yang bernama aksi damai bela Islam dan bela Alquran yang terdiri dari kaum muslimin muslimat dan rakyat Indonesia secara keseluruhan baik dari kelompok religi, khususnya kelompok agamis, Islamis maupun dari kelompok nasionalis," ujar Bachtiar.

Bachtiar menegaskan, gerakan tersebut murni untuk penegakan hukum dan keadilan. Terutama terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Ini adalah sebuah gerakan menegakkan supremasi hukum, menegakkan keadilan, tentu di segala bidang. Tapi untuk konteks 4 November kita mulai dari penistaan agama dan penodaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama," ujarnya.

Bachtiar juga menerangkan, target pada aksi bela Islam itu agar Kepolisian Republik Indonesia tegas dalam penegakan hukum dan menangkap Ahok. Dia juga berharap kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak mengintevensi proses hukum tersebut. 

(red/vv) 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • CryptoNorp

    Bitcoin normalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela vive exclusivamente ...

    View Article