Rusniaty Siap Mengangkat Harkat, Martabat Kaum Wanita Dan Anak

By Redaksi 09 Nov 2018, 03:52:14 WIBPolitik

Rusniaty Siap Mengangkat Harkat, Martabat Kaum Wanita Dan Anak

Keterangan Gambar : By Tri Setiowati


Intipos.com | Pontianak - Sungguh mulia hati Rusniaty, pengelola PAUD Mentari yang beralamat di Jl Komyos Sudarso Gg Sederhana ini. Bagaimana tidak sejak masa mudanya ibu dari 5 orang anak ini Sudah biasa kerja sosial untuk membantu masyarakat kota Pontianak. Khususnya masyarakat lingkungan rumahnya.

Rusniaty yang dilahirkan di Pontianak, 10 Oktober 1966 dan bertempat tinggal di Jl Kom yossudarso TPS Karya Tani 2 ini merupakan guru ngaji anak anak dilingkungan tempat tinggalnya. Walaupun ia bukan doktor atau perawat, Ia memiliki keahlian membantu proses kelahiran sehingga sering menolong Ibu-ibu disekitar tempat tinggalnya ketika melahirkan. Semua digelutinya dengan iklas sejak usia 25 tahun hingga kini.

Entah sudah berapa banyak masyarakat yang dibantunya. Yang jelas ia senang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Berbagai kegiatan sosial lainnya pun kerap dilakoninya. Demikian diceritakannya dalam wawancara disebuah cafe, Kamis (8/11/2018).

Ia juga aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan. Setidaknya wanita paruh baya ini aktif di Organisasi Wanita Islam,  Persatuan Orang Melayu, Pengajian Mesjid Nurul Huda, Himpaudi, Forum Komunitas Orang Bugis, dan Kegiatan Kelompok Guru.

Apalagi PAUD Mentari yang dikelolanya dan berbagai organisasi juga Partai Berkarya tempatnya berpolitik saat ini menuntutnya untuk lebih berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

Alumni dari SD Bawari, SMP Tsanawiyah 2 Jl Ali Anyang, SMA Bawari hingga kelas 2, Paket C dan kini masih semester 6 di Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Bersama Partai Berkarya Rusniaty ingin mengangkat harkat dan martabat wanita dan anak. Ia ingin memajukan kaum wanita dan anak-anak sejak dini, bahkan dari usia PAUD. "Anak adalah generasi penerus bangsa yang sepatutnya harus mendapatkan perhatian lebih agar terhindar dari gizi buruk ataupun bahaya Narkoba." pungkas Rusniaty. (Tri)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • AltonSkady

    [url=http://dlaw-firm.com/index.php?option=com_k2&view ...

    View Article
  • DennisDug

    [url=http://mrzsite.hol.es/user/genounvasu1973/]3monthpayd ayloans.us.com[/url] ...

    View Article
  • Ivytum

    [url=https://allopurinol100.com/]allopurinol 100mg tablets[/url] ...

    View Article
  • Nicktum

    [url=https://allopurinol100.com/]allopurinol 300mg[/url] [url=https://tadalafil5.com/]cialis ...

    View Article