Rumah Nenek 80 Tahun Di Kebon Agung Pacitan Nyaris Ludes Dilahap Sijago Merah

By Redaksi 03 Des 2018, 19:42:25 WIBPeristiwa

Rumah Nenek 80 Tahun Di Kebon Agung Pacitan Nyaris Ludes Dilahap Sijago Merah

Keterangan Gambar : Mbah Botinem tampak pasrah melihat rumahnya dilalap api


Intipos.com | Pacitan - Kebakaran rumah milik warga terjadi di Wilayah Kecamatan Kebonangung Pacitan, Rumah milik Mbah Botinem (80 tahun) yang tinggal sendirian tersebut terbakar sekira pukul 07.00 WIB.

Menurut Danramil Kebonagung Kapten Arh Budi Eko P membenarkan jika telah terjadi kebakaran di Rt/Rw 01/006 Dusun Pringroto Desa Punjung Kecamatan Kebonagung, Rumah milik Mbah Botinem terbakar akibat dari pembakaran kayu/membuat penghangat ruangan (Bludukan_red).

"Diduga karena kelalaian pemilik rumah, setelah membuat penghangat ruangan dengan membakar kayu lantas di tinggal pergi sehingga mengakibatkan api membakar dinding hingga keatap rumah," ujarnya kepada pewarta, Senin (3/12/2018).

Lebih lanjut Budi Eko menjelaskan kronologi kebakaran tersebut, Sekira pukul 06.00 WIB, Karena kondisi  dingin kebiasaan Pemilik Rumah Mbah Botinem membakar kayu di dapurnya dengan tujuan biar hangat atau istilah warga setempat adalah bludukan, Setengah jam setelah api menyala, Korban yang tinggal sendirian pergi meningalkan rumah.

"Sekira pukul 06.50 WIB, Api membesar karena disekitar tempat membakar tersebut banyak kayu yang sudah kering sehingga membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu hingga ke atap rumah,"jelasnya.

Mengetahui api membesar hingga ke atap rumah Mbah Botinem, Warga sekitar beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas langsung menuju lokasi dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta masarakat berhasil memadamkan api serta mengeluarkan barang-barang milik korban yang tidak terbakar,"tandasnya.

Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian di perkirakan sekitar 15 juta karena dinding dan atap rumah korban hangus terbakar. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Jacktum

    [url=https://buyzithromaxonline.com/]zithromax[/url] ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://albendazoletablets.com/]where to buy albendazole[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://celebrex200.com/]generic celebrex[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://buyzithromaxonline.com/]buy zithromax 500mg[/url] ...

    View Article