Ribuan Peserta Ikuti Sepeda Nusantara Di Pacitan

By M. Ebiyanto Prayogo 28 Okt 2018, 16:51:26 WIBOlahraga

Ribuan Peserta Ikuti Sepeda Nusantara Di Pacitan

Keterangan Gambar : Para peserta yang ikut dalam olahraga bersepeda


INTIPOS.COM | PACITAN - Ribuan peserta memadati alun-alun untuk mengikuti Sepeda Nusantara yang digelar Kementrian Pemuda Dan Olahraga di Kabupaten yang berjuluk kota 1001 goa tersebut.

Menpora Imam Nahrowi melalui Kepala Biro Humas Dan Hukum Sanusi mengatakan, Tujuan umum kegiatan Sepeda Nusantara adalah masyarakat Indonesia diharap tergugah untuk memiliki kesadaran berolahraga. Sehingga memiliki tubuh yang sehat,segar dan bugar. Upaya lain yakni supaya olahraga menjadi gaya hidup serta terjalin interaksi antar masyarakat. Sehingga terbangun sikap kebersamaan, toleransi, kesatuan dan persatuan. 

“Kegiatan kali ini sangat spesial, karena bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, Jadi bisa menambah semangat para generasi muda bangsa ini untuk memajukan olahraga ,”ujar Sanusi saat mewakili Menpora yang berhalangan hadir.

Sanusi menyampaikan jika usulan Bupati tentang sarana dan prasarana untuk atlet sepeda dan khususnya untuk atlet renang di Pacitan. Usulan tersebut secepatnya akan Ia sampaikan ke Menpora.

"Setelah saya ngobrol dengan Bupati masalah sarana dan prasarana untuk atlet renang utamanya, Segera akan di sampaikan ke Menpora dan semoga segera terealisasi,"tambahnya.

Sementara itu Bupati Indartato mewakili masyarakat Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) yang telah melaksanakan Sepeda Nusantara di Pacitan. 

Orang nomor satu di lingkup pemkab pacitan tersebut berharap, Jika Kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali sehingga tujuan utama yakni memasyarakatkan olahraga benar-benar dapat tercapai. 

“Selain memasarakatkan olahraga kegiatan ini juga mampu mengangkat sektor wisata kita yang luar biasa,” ucap Bupati kepada pewarta, disela-sela acara Sepeda Nusantara 2018, Minggu (28/10/2018)

Indartato menambahkan, Kegiatan seperti ini diharapakan sebagai momentum untuk mencari bibit baru atlet sepeda di pacitan, Karena di lihat dengan besarnya minat warga Pacitan dalam olahraga bersepeda ditandai dengan peserta yang mencapai 4000 orang.
 
“Kegiata ini ajang untuk bibit-bibit atlet sepeda, Namun kendala yang di hadapi adalah belum memiliki sarana dan prasarana penunjangnya, Dan satu lagi sarana yang belum di miliki adalah untuk olahraga renang,”tandasnya.

Acara yang di akhiri dengan pengundian hadiah.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Nicktum

    [url=https://cialisq.com/]cialis where to buy[/url] [url=https://lasix40.com/]lasix[/url] ...

    View Article
  • Janetum

    [url=http://albuterolhf.com/]albuterol[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://albuterolhf.com/]albuterol[/url] [url=https://lasix40.com/]buy lasix[/url] ...

    View Article
  • Nicktum

    [url=https://lasix40.com/]lasix[/url] [url=https://prednisone20.com/]prednisone[/url] ...

    View Article