Ratusan Pelajar SMA/K seKabupaten karo peringati HUT Paskibras Karo

By M. Ebiyanto Prayogo 17 Sep 2018, 19:07:21 WIBPendidikan

Ratusan Pelajar SMA/K seKabupaten karo peringati HUT Paskibras Karo

Keterangan Gambar : Ratusan Pelajar Paskibras Apel Pembukaan Hut 23 Di Sma N 1 Brastagi


Intipos.com | Tanah Karo -  Pembinaan dan pengembangan regenerasi dari suatu organisasi (Ekstrakurikuler) penting dilaksanakan sebagaimana mestinya, dengan acuan dan tujuan yg hendak dicapai yg juga merupakan generasi muda dan kader perjuangan penerus bangsa, yg berusaha membangun dan mengembangkan dirinya pada jalur, jenjang dan jenis pendidikan tertentu. Termasuk di dalam pendidikan pada jalur organisasi.
 
Generasi atau regenerasi yg didalamnya termasuk para siswa SMA/K seKabupaten karo yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Paskibras adalah Penerus Cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani untuk mengangkat nama baik dan mengharumkan nama bangsa indonesia khususnya Kabupaten Karo. 

Untuk meningkatkan Kualitas & Kuantitas Paskibras Kabupaten Karo yg belakangan ini terlihat mulai eksis di kalangan pelajar umumnya di kab. Karo, mengadakan kegiatan yg dinamakan HUT Paskibras Kab. Karo sekaligus peringatan ulang Tahun sang Pendiri Paskibras bapak N.F Tobing dimana tujuannya, pelajar yg tergabung di Paskibras Karo, lebih mengenal satu sama lain walaupun berjauhan wilayah. 
 
Kegiatan HUT yg kepanitiaannya diketuai oleh Joi Ananda Putra Barus dari SMA Negeri 1 Kabanjahe melibatkan ratusan pelajar SMA/K di kabupaten karo ini dimeriahkan oleh berbagai perlombaan seperti; Catur, LKBB, Tarik Tambang, Yel-yel, dan pertndingan lainnya yg diikuti. 

Menurut Daut Sembiring Ketua Purna Paskibraka Indonesia yg terpilih di kab. Karo, "Pemuda sebagai penjaga nkri, dari kegiatan sedemikian rupa merupakan cikal bakal kita dapat memupuk kebersamaan, dari latar belakang agama, suku dan golongan kita dapat sama-sama berlatih, merasakan keletihan bersama. Dari kegiatan ini juga kita akan terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja" terang Daut Sembiring yg sekaligus sebagai salah satu pembina yg ditunjuk panitia di Perayaan HUT Paskibras tsb. 

Selain kehadiran ratusan peserta dari berbagai sekolah turut hadir juga para alumni yg pernah ikut dalam organisasi Paskibras di sekolahnya, Andi Firdaus Ginting, Turut G, Fery JG, Daut Sembiring Jimmy Rafael S, Rian Adrian S, One Diwe Saragih, Dedi Sitepu serta pelatih Paskibraka kab.karo Pelda P. Lubis/kodim 0205-TK dan banyak alumni lainnya.
 
Acara yg terjadwal setiap minggu mulai tanggal 02, 09, dan puncak acara pada tgl 16 September 2018 tsb panitia berharap menjadi salah satu hal untuk mempererat persaudaraan. "Saya tidak menyangka bisa menyelesaikan acara besar paskib tanpa ada pengalaman pertama, Harapan saya, smua bisa makin dekat makin saling kenal lewat acara hut ini sekaligus lewat acara ini bisa kembali membangkitkan paskibras di Tanah Karo, harapan terakhir saya smoga kakak pembina, purna, kakak senioran senior & junior merasa puas dengan hasil kerja kami panitia" terang Joi selaku ketua Panitia.(Red) 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • ArchieBup

    [url=http://ms.clanhosting.cz/profile.php?lookup=890938]mi xeddatingsites.us.com[/url] ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://cafergotmedication.com/]cafergot[/url] [url=http://atenololmedication.com/]buy ...

    View Article
  • Janetum

    [url=http://furosemide20.com/]furosemide 40[/url] ...

    View Article
  • Jacktum

    [url=https://cafergotmedication.com/]cafergot[/url] [url=https://furosemide20.com/]furosemide ...

    View Article