Purna Paskibraka Indonesia Kecamatan Berastagi, Kutip Uang Lomba Rp 250 ribu ke Sekolah

By Redaksi 24 Sep 2017, 00:27:58 WIBPendidikan

Purna Paskibraka Indonesia Kecamatan Berastagi, Kutip Uang Lomba Rp 250 ribu ke Sekolah

Keterangan Gambar : By Landro Siregar : Spanduk yang mengatasnama Purna Paskibraka Indonesia


Berastagi, Intipos.com -  Ratusan siswa berbaris di lapangan guntur berastagi mulai jam 8.32 mengikuti pembukaan Festival Pengibaran Bendera Berastagi (FPBB). Sabtu (23/9/17).
 
Terkait kegiatan tersebut konfirmasi dari ketua panitia bernama Susiyanti Sijabat yg mengenakan topi berlogo PURNA PASKIBRAKA INDONESIA, dengan tulisan samping topi PPI kecamatan Berastagi mengatakan kegiatan tersebut untuk memupuk kebersamaan jiwa paskibras di berastagi.
 
Untuk sumber dana dari kas latihan gabungan, kas PPI kecamatan Berastagi, dan uang pendaftaran peserta masing-masing sekolah. Untuk perlombaannya meliputi Tingkat SMP diikuti oleh SMP N 1 , 2 , 3 Berastagi, SMP Swasta Alkaromah, SMP Swasta Bersama, SMP N 1 Dolat rayat, untuk tingkat SMA/K, SMK 1 Berastagi, SMK 1 Merdeka, SMAN 1 Berastagi, SMA MASEHI, MAN Al Karomah.
 
Ini kegiatan  PPI Berastagi yg ke delapan, jadi selama ini tidak ada masalah, kami lagi sibuk pak jadi nanti saja pas jam istirahat lanjut kita. Terkait izin kegiatan susi & salah satu oknum bernama Maya Sari Keliat, SPd dr PPI Berastagi mengaku sudah ada izin dari camat dan ini piala bergilir camat. Seorang yg mengenakan topi berlogo PPI itu Maya Sari Keliat,SPd juga mengatakan izin dari kepolisian yaitu Polsek Berastagi sudah ada.
 
Namun personil polsek yg dijumpai awak media Bripka Riki & rekannya mengatakan " untuk izin kegiatam disana belum ada ke kita, coba konfirmasi ke muspika soalnya untuk meminta apapun dari kita tidak ada" ujarny.
 
Saat di kantor kecamatan berastagi terlihat kantor tutup karna hari sabtu libur. Terkait membawa nama Purna Paskibraka Indonesia, Selaku ketua terpilih Dewan Pimpinan Daerah Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Karo (DPD PPI KARO)  Daut Sembiring melalui ponselnya tidak ada pemberitahuan dan tembusan untuknya sebagai ketua terpilih DPD PPI Kabupaten Karo.
 
Salah satu anggota DPD PPI Karo Jepri yang ada di lapangan saat itu mengaku peran PPI Berastagi untuk kegiatan ini sangat disesalkan dimana pada saat waktunya makan siang peserta tidak diizinkan makan siang dulu, kalau melanggar akan diskualifikasi pesertanya, ujar Jepri.
 
Pada saat jam istirahat coba menghindar dari media yg menanyakan izin kegiatan, ketua panitia Susiyanti Sijabat malah marah-marah ke pihak media dan 2 anggota DPD PPI KARO yaitu Jepri & Raja Hutasoit, salah satu panitia tasia perangin-angin bahkan mencoba merebut ponsel Raja Hutasoit yg sedang mengabadikan adu mulut itu. Setelah ditengahi oleh Pria berpakain loreng pramuka bernama JK. Barus mengatakan untuk izin lisan ada dr camat karna untuk kegiatan ini suratnya mengetahui ditanda tangani oleh camat berastagi dan piala bergilir juga piala bergilir berastagi, saya dipercayakan juga oleh camat berastagi untuk pegang PPI kecamatan Berastagi.
 
Selain itu fakta di lapangan Brema yg memakai baju olahraga bertuliskan SMP NEGERI 3 BERASTAGI mengatakan "kami disuruh beli sticker festival harganya Rp 5000,-  satu lembar" dan diamini oleh kedua rekannya, dari informasi yg didapat masing-masing kelompok yg bertanding diwajibkan bayar pendaftaran Rp 250 ribu, hal itu juga diamini oleh Haganta siswa SMP N 1 DOLAT RAYAT dimana biaya itu dibayar oleh pihak sekolahnya di Dolat Rayat.
 
Andre Hasibuan selaku orangtua dari peserta " kita senangnya ada kegiatan positif gini pak, tapi jangan maunya jam belajar gini, kayak tadi sudah kumpul jam 7 pagi, padahal besok hari minggu saya rasa lebih baik " ujarnya. Terkait jumlah total nilai hadiah Panitia pelaksana yang diwakili oleh Maya Sari Keliat, SPd, tidak ingin memberikan informasi ke awak media. (L Siregar)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • olymptrade

    Once you've set up your corner, remain back around 20 feet and unbiasedly ...

    View Article
  • Sulistyo

    Cari yang halal tho. ...

    View Article
  • karamba

    Losing weight or weight reduction is a hot topic nowadays. I am sure that these ...

    View Article
  • Toko Bunga Surabaya

    Semoga di hari jadi ini dapat menjadi langkah awal untuk menjadi kota yang lebih ...

    View Article