PU Terhadap Raperda Tentang LKPJ Tahun 2017. Tujuh Fraksi Acungi Jempol

By Redaksi 30 Jul 2018, 23:15:36 WIBPolitik

PU Terhadap Raperda Tentang LKPJ Tahun 2017. Tujuh Fraksi Acungi Jempol

Keterangan Gambar : By Yahya


Intipos.com | Sekadau ( Kalbar)  - Delapan Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau, rapat paripurna tersebut dihadiri 17 anggota DPRD dari 35 anggota DPRD. Senin (30/7/18) di ruang rapat kantor DPRD. Rapat yang di pimpin oleh Handi wakil ketua DPRD dihadiri oleh wakil bupati Aloysius, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat sekabupaten Sekadau.

Dalam PUnya fraksi Partai Golongan Karya yang disampaikan oleh M.Soleh mendapat giliran pertama, dalam PUnya fraksi ini menyoroti pelayanan publik di kantor pelayanan yakni kantor Dukcapil sekadau,belum maksimal
"Ada laporan bahwa tinta sempat print out sempat habis waktu masyarakat mengurus administrasi keluarga. Ini harus segera di croscek oleh kepala daerah," pinta Soleh. 

Fraksi partai FKPI disampaikan oleh Indra Brata fraksi ini memberikan aplus atas pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) pelaporan keuangan Pemkab Sekadau oleh BPK RI, kata Indra. 

Sementara itu fraksi Grindra disampaikan oleh Suhendar, menyoroti infrastruktur di Jalan Rawak yang sempat tertunda pembangunannya. Trotoar dan pengalian drainase yang sumbat dijalan Rawak untuk segera di selesaikan. "Kami minta penjelasan dari instansi terkait soal ini" pintanya. 

Fraksi partai Hanura di sampaikan oleh David,menyoroti beberapa kinerja OPD yang belum baik. Kira ditahun anggaran akan datang ada perbaikan kinerja, terutama. Mengenai serapan anggarannyanh belum maksimal.
"Sehinga pencairan dana semua kegitan numpuk pada akhir tahun," kata David. 

Fraksi Demokrat disampaikan oleh Hasan menyatakan bahwa secara umum kinerja pemerintah kabupaten Sekadau dinyatakan baik karna telah mendapat WTP dari BPK RI selama enam tahun berturut-turut, katanya.

Hal yang sama juga sijatakan oleh fraksi PDIP yang disampaikan oleh Radius Efendi, ia mengatakan agar ada perbaikan terhadap pelayanan di beberapa instansi pemerintah, saranya

Fraksi partai Nasdem disampaikan oleh Subandrio, saran kepada pemerintah dalam rangka pelaksanaan pemerintah kedepan, terutama pada pengurangan, tenaga honor di dinas Kesehetan dan dinas  sewa gudang.

"Hal ini perlu dijelaskan oleh pemerintah melalui jawaban eksekutiv terhadap PU fraksi," katanya


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • CryptoNorp

    Bitcoin normalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela vive exclusivamente ...

    View Article