Proyek Pembangunan Jalan Senilai Rp 179.352.000,- Desa Pal IX Dibongkar Warga

By Redaksi 21 Okt 2016, 23:47:23 WIBPublik

Proyek Pembangunan Jalan Senilai Rp 179.352.000,- Desa Pal IX Dibongkar Warga

Keterangan Gambar : warga membongkar jalan yang dikerjakan tidak sesuai bestek


Intipos.com Kubu Raya - Proyek Dinas Pekeraan Umum Bidang Cipta Karya  Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), dalam proyek pembangunan Infrastruktur kawasan pemukiman pada kawasan pedesaan potensial, sarana desa, tepatnya di Paret keladi Rt.26 desa pal IX Kec,Sungai kakap kab. Kubu Raya, dibogkar warga. Proyek senilai Rp.179.352.000,- tersebut diduga tak sesuai perencaaan.

Proyek yang menggunakan dana APBD tahun 2016 dengan nilai pagu/nilai kontrak sebesar Rp 179.352.000 rupiah  dengan kegiatan pekerjaan, jalan Rambat Beton, diduga telah menyalahi aturan karena terindikasi ada penyimpangan.
 
Perangkat Desa dan warga menduga CV. Gemilang Jaya sebagai kontraktor pemenang tender melibatkan oknum ketua RT berinisial DRS untuk mem back up kegiatan proyek tersebut, masyarakat setempat geram melihat ulah oknum ketua Rt.26 yang seharusnya sebagai kontrol sosial mengawasi setiap kegiatan program pemerintah yang masuk di wilayahnya, masyarakat menduga DRS malah terlibat dalam kegitan proyek tersebut dan akhirnya proyek tersebut di bongkar paksa oleh warga karena menurut warga tidak sesuai. Jum'at (21/10).

"Berdasarkan informasi yang dihimpun Intipos.com dari warga setempat pekerjaan proyek rambat beton diduga menyimpang dari bestek, dimana semestinya mengunakan ukuran pasir dengan ketebalan 5 cm dan coran 15 cm namun di temukan urukan pasir mencapai 15 cm sedangkan coran ketebalan 4 cm s/d 5 cm padahal seharusnya ketebalan coran 15 cm sewaktu warga membongkar lapisan cor.

Keterangan warga yang tidak ingin namanya disebutkan “Bagai mana warga bisa merasakan pembangunan, kalau kenyataannya proyek ratusan juta rupiah, namun amburadul dan ini terpaksa kami bongkar, sebab jika kita biarkan  pekerjaan ini akan sia sia dan berpotensi menghambur hamburkan uang negara, uang negara adalah uang rakyat oleh sebab itu kami selaku masyarakat tidak dapat menerima pekerjaan asal-asalan yang hanya menguntungkan kontraktor, sementara kami selaku warga dirugikan,"ujarnya. 
Sampai berita ini ditulis pihak kontraktor sebagi pemenang tender maupun dinas terkait yang mempunyai kebijakan tidak dapat di konfirmasi. (Ismail)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. KelArrazy 09 Agu 2018, 20:48:50 WIB

    Comprare Levitra Senza Ricetta India <a href=http://cialicheap.com>cialis price</a> About

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Instant Online Loans

    poor credit loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Money Loan

    loans guaranteed approval <a href="https://loansguaranteedapproval.com/">o ...

    View Article
  • Online Payday Loan

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article
  • Loan Cash

    personal loans guaranteed approval <a ...

    View Article