Polsekta Berastagi Bersama Ormas Dan OKP Lakukan Deklarasi Pilkada Damai Dan Anti Berita Hoax

By Eddy Surbakti 28 Mar 2018, 16:02:39 WIB

Polsekta Berastagi Bersama Ormas Dan OKP Lakukan Deklarasi Pilkada Damai Dan Anti Berita Hoax

Keterangan Gambar : foto bersama saat deklarasi mendukung pilkada damai di sumut ,peserta dari berbagai OKP bersama pihak kepolisian bertempat di mapolsekta Berastagi



Berastagi | Intipos.com | Dalam Penciptaan dan upaya turut serta mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sumut 2018 serta anti berita hoax tidak hanya dilakukan oleh instansi instansi terkait saja.

Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dari Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) yang berlangsung di Jalan Perwira Berastagi, Selasa (27/3) sekira pukul 15.00 WIB, bersama-sama sepakat untuk menciptakan Pilkada yang demokrasi, aman, damai, serta tidak terpengaruh dengan adanya berita Hoax. 

Memanfaatkan waktu luang tak lebih dari satu jam. OKP dan Ormas Kecamatan Berastagi resmi mendeklarasikan guna mewujudkan dan mengawal pelaksanaan Pilkada nantinya, serta agar dapat terhindar dari bahaya yang diakibatkan dari adanya berita Hoax.

Kami sepakat untuk bersama-sama menciptakan penyelenggaraan Pilkada aman dan damai. Kami juga sepakat menolak golput pada saat pelaksanaan Pilkada nanti. Dan kami sepakat untuk bersama-sama mendukung seluruh instansi terkait dalam penyelenggaraan Pilkada dan Anti berita hoax berjalan sukses dan damai," demikian pernyataan sikap OKP/Ormas yang hadir.

Dalam deklarasi Pilkada aman damai dan tanpa adanya berita hoax digelar dengan sederhana dan penuh dengan kesadaran juga disaksikan dari berbagai pihak, seperti Kepolisian Sektor Berastagi, warga dan insan Pers.

Kapolsekta Berastagi, Kompol Aron Siahaan SH didampingi Kanitreskrim Iptu J Munthe SH, mengapresiasi komitmen yang diteken bersama ini. Menurutnya, hal semacam ini merupakan indikasi positif menuju pesta demokrasi yang tertib, aman, dan damai. "Pilkada yang sukses itu kan impian kita semua," kata Aron, saat memberikan sambutan.

Kapolsek mengingatkan sudah semestinya komitmen yang disepakati bersama ini tidak berhenti sekadar di atas kertas. Tapi juga mesti terwujud dalam tindakan nyata. Sehingga bisa dirasakan bersama komitmen ini tidak hanya hitam di atas putih saja. Menurutnya, menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan selama Pilkada bukan berarti menjadi tanggung jawab sepenuhnya aparat yang berwajib.

Akan tetapi, kata dia, menjadi tanggung jawab bersama, peran suluruh elemenmasyarakat termaksud OKP dan Ormas, Pers juga punya peran. Berita-berita yang disajikan, juga mesti mempertimbangkan unsur mendukung terciptanya kondusivitas yang kita harapkan," tambah Aron. 

Dengan adanya kegiatan deklarasi Pilkada dan berita hoax ini, kata dia, menjadi momen penting dalam menyatakan, sepakat untuk bersama mensukseskan pelaksanaan Pilkada.

Kita berterima kasih dengan adanya kegiatan deklarasi semacam ini. Kita sangat mengapresiasi sekali. Intinya, demi terciptanya pelaksanaan Pilkada, perlu dukungan dari semua pihak, termasuk OKP/Ormas peran serta masyarakat yang ada di Kota wisata Berastagi," akhir Aron/IP09


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • CryptoNorp

    Bitcoin normalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela vive exclusivamente ...

    View Article