Polsek Binjai Kota Berhasil Mengamankan Dua Rampok Yang Hampir Tewas Diamuk Warga

By M. Ebiyanto Prayogo 08 Jul 2018, 20:15:04 WIBKriminal

Polsek Binjai Kota Berhasil Mengamankan Dua Rampok Yang Hampir Tewas Diamuk Warga

Keterangan Gambar :


INTIPOS.COM / BINJAI - personil reskrim polsek binjai kota telah mengamankan 2 orang laki-laki  yang diduga telah melakukan Tindak Pidana Pencurian yang disertai dengan kekerasan,minggu,(08/07/18) pukul 08:30 wib. Dengan Laporan Polisi Nomor : LP/47/VII/2018/SPK"C"BJ Kota  tgl 08 Juli 2018.

Saksi korban Lie Lian Hwe  , Pr , 65 tahun, Budha  ,Tionghoa , Jualan Kue  , Jln Teratai Baru No.07 Kel.Pekan Binjai Kec.Binjai Kota , Putra  , 47  tahun ,Tukang Parkir  , Islam , Jawa , Jln Binjai Km 19 Kel.SM.Karya Kec.Binjai Timur , Syahnan , 56 thn , Penarik Becak , Islam , Melayu , Jln Binjai Km 18 Kel.SM Rejo Kec.Binjai Timur.

Tersangka atas nama Andre Rahmadika , 24 tahun, Islam, Tidak Menetap , jln Salak Lk II Kel.Limau Sunde Kec.Binjai Barat , Ahmad Apriansyah als Apri ,  20 thn , tidak menetap , Jln Salak Lk II Kel.Limau Sunde Kec.Binjai Barat.

ke 2 tersangka diamankan oleh warga di jln Tuan Syeh Rukun Kel.Pekan Binjai Kec.Binjai Kota , Pada hari Minggu, 08 Juli 2018 pukul 09.00 wib , Jalan Dewi Sartika Kel.Pekan Binjai Kec.Binjai kota.

Personil reskrim polsek binjai kita langsung bergerak cepat mengamankan pelaku beserta Barang Bukti berupa 1 bilah pisau yang ujungnya runcing dan keseluruhannya  terbuat dari stenlis , yang panjangnya sekitar 40 cm milik tersangka Ahmad Apriansyah Als Apri , 1 unit Sepeda Motor HONDA Merek Verza warna Hitam Tanpa nomor Polisi depan dan belakang yg dikemudikan Andre Rahmadika Als Andre , 1 buah Dompet kain Warna Hitam yg berisi uang Rp. 100.000 ,-( seratus ribu ) Rupiah dan KTP , milik saksi Korban an.Lie Lian Hwa.

Kronologis kejadian dan penangkapan Pada hari Minggu tgl 08 Juli 2018 sekira pukul 18.30 wib oleh ke 2 Pelaku an.Andre Rahmadika als Andre mengemudikan sepeda motor Verza warna hitam tanpa Nomor Polisi  dan membonceng temannya yang bernama Ahmad Apriansyah  Als Apri dan pelaku datang dari arah jalan Dewi Sartika Kel.Pekan Binjai Kec.Binjai Kota dan persisnya didepan jualan pecal oleh seorang ibu yang bernama Lie Lian Hwa sedang berjalan Kaki dengan mengepit Dompetnya diketiak lengan kiri untuk menuju pajak tavip untuk berbelanja kemudian dari depan ibu tersebut pelaku yang mengemudikan sepeda motor langsung mendatangi ibu tersebut dan oleh pelaku yang dibonceng  an.Ahmad Apriansyah als Apri langsung menarik dompet ibu tersebut dengan mempergunakan tangan kirinya sehingga ibu tersebut berusaha menarik dompetnya dengan mempergunakan tangan kanannya sambil berteriak " rampok..rampok " kemudian dompet tersebut jatuh keaspal dan pelaku langsung tancap gas menuju arah jalan Ade Irma Suryani Kel.Pekan Binjai Kec.Binjai Kota.

warga yang melihat langsung mengejar pelaku dan saat itu pelaku yang dibonceng an.Ahmad Apriansyah als Apri mengeluarkan sebilah pisau dan mengancung ancungkannya kepada warga yang mengejar pelaku berada di jln Tuan Syeh Rukun kel.Pekan Binjai kec.Binjai Kota atau persisnya jalan  tanjakan menuju Viara Setia Budha.

Kemudian kedua pelaku terjatuh sehingga sepeda motor Honda Verza warna Hitam tertinggal berikut senjata tajam tersebut dan kedua pelaku melarikan diri karena dikejar oleh warga dan kedua pelaku berlari menuju jembatan titi kembar kemudian untuk menghindari kejaran warga selanjutnya kedua pelaku melompat kesungai Mencirin dan berenang menuju kantor lurah pekan binjai dan kemudian warga langsung mengamankan kedua pelaku dari dalam sungai mencirin dan kemudian melaporkam kejadian kepada  petugas kepolisian dari Polsek Binjai Kota utk dilakukan penyidikan lebih lanjut." ujar kasat Reskrim binjai AKP HENDRO Membenarkan kejadian tersebut".

Tindakan yang dilakukan polsek binjai kota saat ini Membuat Laporan Polisi Model B , Rik Saksi Korban , Rik Saksi- saksi , Wawancara dengan kedua pelaku yang masih dirawat di Rsu Djulham Binjai dan belum dapat dimintai keterangan / BAP di Polsek Binjai kota , Kordinasi dengan Dokter tentang keadaan kedua pelaku tersebut , Sita B.Bukti , Lengkapi Mindik , Kirim Berkas Perkara ke Jpu , Lapor kpd ka.
 
"Sampai saat ini kedua pelaku an.Andre Rahmadika als Andre dan pelaku Ahmad Apriansyah als Apri masih dirawat di UGD RSU DJULHAM BINJAI".ujar AKP HENDRO,(ebi) 
 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Best Online Loans

    lender <a href="https://cashnow.cars">direct lender installment ...

    View Article
  • digital photo editing services

    I curious more interest in some of them hope you will give more information on this ...

    View Article
  • Dissertation Help

    Delightful work, I have gone by your site unexpectedly. Much thanks for having such ...

    View Article
  • 2D barcode

    itu lah sebabnya kewaspadaan dan ketelitian kita harus terus diperhatikan. jika sudah ...

    View Article