Pleno KPU Banyuasin Bahas DPSHP Jadi DPT Ditunda

By Redaksi 22 Apr 2018, 07:08:29 WIBPolitik

Pleno KPU Banyuasin Bahas DPSHP Jadi DPT Ditunda

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com | Banyuasin - Belum singkron jumlah data pemilih, maka rapat Pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaiakan (DPSHP) untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh KPU Kabupaten Banyuasin yang digelar Kamis (19/04/2018) kemarin petang untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018 di tunda hingga hari Jumat (20/04) pukul 20.00 wib.

Penundaan tersebut dikarenakan masih adanya masyarakat Banyuasin yang belum masuk kedalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), ada lebih 15.840 jiwa, jelas Hendri dari Disdukcapil Kabupaten Banyuasin.

Dijelaskan Hendri, ada 11.135 jiwa sebagai warga Banyuasin, belum melakukan perekaman KTP,  namun datanya sudah masuk dalam Data Base Disdukcapil Banyuasin, sehingga 11.135 jiwa tersebut datanya belum masuk ke dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Sedangkan 11.135 jiwa itu harus dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Tahun 2018 dengan dibuatkan Surat Keterangan (Suket) dari Disdukcapil.

Masih kata Hendri, ada 4.709 jiwa, telah melalui proses perekaman, tetapi datanya belum diserahkan oleh Disdukcapil Banyuasin kepada KPU Banyuasin, sehingga KPU Banyuasin belum memasukan data tersebut ke dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). 

Lanjut Hendri, rencananya data tersebut akan diambil oleh KPU Banyuasin untuk dimasukan ke dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), sambung ketua KPU Banyuasin Dahri. M.Pdi.

Rapat pleno yang dimulai pukul 14.00 Wib s.d 17.43 Wib kemarin itu bertempat di Kantor KPUD Jln. Thalib Wali No 1 Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan langsung dipimpin Ketua KPU Banyuasin Dahri, M.Pdi dan didampingi Komisioner KPU Bidang Teknis Ida Royani, Komisioner KPU Bidang SDM dan Sosialisasi Salinan, M.Si, Komisioner KPU Bidang Logistik. 

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Panwaslu Iswadi, Komisioner Panwaslu Ibzani, Pasi Ter Kodim Banyuasin Lettu Inf Pringgo Budi S, Disdukcapil Banyuasin Hendri,  Kapolres Banyuasin diwakili oleh Kasat Intel AKP Edi Putra Jaya, M.Pd, perwakilan PPK se-Kabupaten Banyuasin beserta perwakilan Tim Pemenangan masing-masing Paslon Bupati/Wakil Bupati Banyuasin.(waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • CryptoNorp

    Bitcoin normalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela vive exclusivamente ...

    View Article