Penyelengara Tidak Penuhi Kontrak, Pertandingan Tinju Dibatalkan

By Redaksi 28 Jun 2018, 14:26:30 WIBOlahraga

Penyelengara Tidak Penuhi Kontrak, Pertandingan Tinju Dibatalkan

Keterangan Gambar : By Tyo


Intipos.com | Pacitan - Gelar Pertandingan tinju profesional antara pemegang sabuk kejuaraan nasional Subandi "Wonder Boy Wonoroya" asal sasana Pancer doror Pacitan versus petinju asal sasana Minak Jinggo Banyuwangi M. Rohim yang seyogyanya di gelar pada tanggal 17 juni 2018 lalu di gedung Gasibu Swadaya gagal terlaksana.

Sebelumnya, pihak penyelenggara event tinju sudah melayangkan surat terkait batalnya event tinju kelas nasional di pacitan tersebut, Walau banyak muncul berbagai spekulasi terkait hal tersebut, Kini terungkap sudah kenapa bisa gagal tanding bagi Wonder Boy Wonoroya.

Dalam keterangan persnya, Subandi yang juga promotor tinju profesional di Pacitan mengakui kalau pihaknya yang berinisiatif membatalkan pertandingan. Penyebabnya ada beberapa persyaratan pra pertandingan yang belum dipenuhi pihak penyelenggara, salah satunya penyelesaian kontrak petinju.

"Seharusnya setelah di laksanakan timbang badan, dalam waktu 1 kali 24 jam penyelenggara harus sudah menyelesaikan kontrak petinju. Namun ini tidak dilakukan. Kami sudah memberikan kelongaran waktu hingga menjelang Isya saat H-1 pertandingan. Namun pihak penyelengara tidak kunjung memenuhi kontrak tersebut," ujar petinju yang menduduki peringkat I KTPI Pusat, Minggu (24/6/2018).

Dalam kontraknya, pihak penyelenggara diwajibkan memenuhi uang muka kepada semua petinju yang akan bertanding, paling tidak sebesar 30 persen dari nilai kontrak petinju. Pada event tersebut, ada tiga partai pertandingan. 

Di partai utama antara Subandi dengan M. Rohim yang disepakati Subandi seharusnya menerima kontrak senilai Rp 7,5 juta dan untuk penantangnya, M. Rohim sebesar Rp 6 juta,Sedangkan dua partai tambahan lainnya masing-masing  Rp 3 juta untuk empat petinju.

"Sedangkan penyelenggara hanya bisa memenuhi 20 persen kepada lima petinju. Sedangkan saya, sama sekali belum menerima uang persekot tersebut," bebernya.

Memang Pihaknya yang berinisiatif membatalkan pertandingan itu. Namun, dia mengungkapkan bahwa soal penggalian donasi serta penjualan tiket masuk, sepenuhnya diserahkan ke pihak penyelenggara.

"Saya diibaratkan seperti dagangan, jadi silakan kalau mau dijual. Soal berapa nilai donasi yang berhasil dikumpulkan penyelenggara, termasuk hasil penjualan tiket masuk saya tidak ikut campur. Walau pada awalnya ada kesepakatan fee sebesar 5 persen bagi siapapun yang ikut menjual tiket pertandingan itu," jelas petinju berusia 44 tahun tersebut.

Ketika ditanya alasan membatalkan pertandingan, Dia menegaskan kalau dirinya tak mau mengambil risiko lebih jauh seandainya pertandingan tetap dilanjutkan. 

Karena syarat-syarat yang wajib di penuhi hingga menjelang hari H pertandingan belum juga dipenuhi oleh pihak penyelenggara. Bahkan untuk sewa ring yang didatangkan dari Tulungagung, pihaknya yang membayar bukan dari pihak penyelengara.

"Sewa ring yang di sepakati adalah Rp 6 juta, Dan itu sudah saya bayar sebagian. Hanya menyisakan Rp 1,5 juta yang belum terbayar," paparnya. 

Rencana sebelum pertandingan utama akan di gelar juga pertandingan partai tambahan diantaranya Dobrax Arter dari Malang Versus Erick Arsibal, Iwan Key dari Malang Versus Mahfud dari sasana Minak Jinggo Banyuwangi.

Sementara itu hingga saat ini, Ketua penyelenggara Joko Wiyono belum bisa dimintai keterangan. (tyo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • beekmompouse

    canadian mail order pharmacies <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canada ...

    View Article
  • Regechpouse

    compare rx prices <a href=http://canadianpharmaciescubarx.com/>canadian pharmacies ...

    View Article
  • beekmompouse

    trust pharmacy canada <a href=http://canadianpharmaciesnnm.com/>canada pharmacies ...

    View Article
  • Regechpouse

    canadian pharmacy viagra <a href=http://canadianpharmaciescubarx.com/>canadian ...

    View Article