Penjabat Kepala Desa Cinta Rakyat "Resmi" Di Tahan Kejari Kabanjahe
Dugaan Rugikan Negara Rp 173.000.000,-

By Redaksi 26 Okt 2016, 13:40:08 WIBHukum

Penjabat Kepala Desa Cinta Rakyat "Resmi" Di Tahan Kejari Kabanjahe

Keterangan Gambar : Dapot Manurung SH kasipidsus kejari Kabanjahe


Intipos.com Kabanjahe (Sumut) - Penahanan tersangka tindak pidana korupsi Dana Desa Lindawaty br ginting yg sebelumnya menjabat sebagai sekdes dan juga sebagai penjabat kepala desa cinta rakyat kec merdeka kab karo sumatra utara dan juga berstatus pegawai negri sipil (PNS) pemkab karo Resmi di tahan di rutan kabanjahe.berkas dan barang bukti sudah diserahkan dari jaksa penyidik kepada jaksa penuntut umum (tahap dua) dan tersangka dititipkan di rutan kabanjahe. Rabu (26/10) 
       
Ketika dikonfirmasi kajari kabanjahe I Gde Wirajana SH. MH mengatakan "Benar sudah dilakukan penahanan di  rutan kabanjahe 25 oktober 2016" Dan kajari tersebut berpesan  Agar para kades yg sudah terpilih menjadi kades benar benar memanfaatkan Anggaran untuk pembangunan desanya dan lebih berhati hati terhadap pengelolaan Anggaran tersebut dan juga mengambil hikmahnya dalam kasus ini sebagai pembelajaran ujar kajari kabanjahe tersebut.
       
Kasipidsus kejari kabanjahe mengatakan juga bahwa tersangka koperatif dalam bersikap dan mengakui akan mengembalikan Uang kerugian negara sebesar Rp 173.000.000,-
Dan kami sudah bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku baik secara prosedural dan juga profesional. Kami juga sudah men cek kesehatan tersangka sebelum dilakukan penahanan, penahanan dimulai dari 25 oktober hingga 13 november 2016 sembari menunggu tahapan proses selanjutnya ujar Dapot manurung SH.
         
PC.LSM KCBI KAB KARO Rudi surbakti (Ketua) mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan pihak kejari kabanjahe yg sudah menunjukan bahwa kejari kabanjahe benar benar menanggapi dan memproses laporan masyarakat terhadap penyelewengan uang negara.
Rudi surbakti juga mengatakan dalam kasus tipikor ini sangatlah berarti dan sebagai acuan agar setiap kepala desa tidak lagi bermain main dalam mempergunakan uang negara, ujar ketua lsm pc kcbi kab karo. (IP09)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir