Pembangunan 2019 Kabupaten Banyuasin Dibahas Dalam Musrenbang

By Redaksi 29 Mar 2018, 12:59:40 WIBPemerintahan

Pembangunan 2019 Kabupaten Banyuasin Dibahas Dalam Musrenbang

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com | Banyuasin - Musrenbang Kabupaten Banyuasin yang diselenggarakan Selasa (27/3). Bupati Banyuasin Ir. SA. SUPRIONO, MM, usai membuka Musrenbang mengatakan Fokus Pemkab Banyuasin tahun 2019 memprioritaskan pada pemerataan pembangunan antar wilayah, peningkatan nilai tambah dan pengembangan potensi unggulan daerah secara berkelanjutan, stabilitas keamanan dan Reformasi birokrasi serta pengembangan sumber daya manusia.

Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM dalam sambutanya "Musrenbang RKPD Kabupaten Banyuasin 2019 di gedung Graha Sedulang Setudung Banyuasin, pembangunan dan pengembangan sumber daya pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia serta meningkatkan pemerataan pembangunan antar wilayah peningkatan nilai tambah dan pengembangan potensi unggulan daerah secara berkelanjutan".

Percepatan pengembangan peningkatan infrastruktur dan konektivitas antar daerah dengan usaha pembukaan beberapa wilayah kawasan yang relatif terisolasi secara ekonomi dan telah dilaksanakan beberapa tahun terakhir perlu dilanjutkan. Ketersediaan infrastruktur transportasi terutama jalan dan jembatan sebagai salah satu urat nadi perekonomian dapat menjadi daya dukung keberlangsungan investasi ekonomi.

Oleh karena itu pembangunan, rehabilitasi jalan dan jembatan serta pelabuhan-pelabuhan lokal harus tetap menjadi salah satu prioritas pembangunan di tahun 2019.

Kepala Bapeda kabupaten Banyuasin Ir Zulkipli Idrus M.TP mengungkapkan, tujuan dari pelaksanaan musrenbang Kabupaten Banyuasin Tahun Anggaran 2018 dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Banyuasin tahun 2019.

"Untuk menyempurnakan rancangan RKPD 2019 dan untuk menyelaraskan, penyempurnaan rancangan Rangers organisasi perangkat daerah Kabupaten Banyuasin tahun 2019 dan untuk menyelaraskan program kegiatan indikator serta lokasi kegiatan yang disusun oleh organisasi perangkat daerah sesuai sasaran.

" Prioritas Kabupaten Banyuasin serta faktor pendorong pertumbuhan dan daya saing daerah memperkuat koordinasi dan sinergisitas perencanaan pembangunan melalui pembahasan secara detail diantarana menyangkut regulasi kelembagaan dan ketersediaan anggaran agar terwujud penggunaan sumber daya secara transparan efisien efektif berkeadilan dan berkelanjutan", jelasnya.

Dalam acara Musrembang RKPPD di hadiri langsung, Ir Supriono Bupati Banyuasin dan turut hadir pihak Kementrian perencanaan pembangunan, BPPN RI, Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Wakil Rektor Universitas Indonesia. Serta intansi terkait lainnya dan pihak perusahaan PPI, Arta Graha Taruna Jaya Nuswantara, HQ Corcora Putra, FKPPJN.

" Dua sungai yang ada di Banyuasin yaitu sungai Musi dan Sungai Banyuasin akan sangat menarik jika di jadikan tempat wisata, Jadi kami dari UI siap membantu untuk hal itu yang di katakan." Dr Hamid Chalid, Wakil Rektor Bidang Sumber daya Manusia Universitas Indonesia", katanya. (waluyo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Panaboard

    Haruslahh, kalau gk di monitoring, bakala bocor dana angaran dari pemerintah di ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    A debt of gratitude is in order for sharing the information, keep doing awesome... I ...

    View Article
  • Milk

    Nice blog and absolutely outstanding. You can do something much better but i still ...

    View Article
  • Dates

    I really enjoyed reading this post, big fan. Keep up the good work andplease tell ...

    View Article