Pasca Kereta Api Menghantam Suzuki Ertiga
Kasat Lantas Menetapkan Supir Sebagai Tersangka

By M. Ebiyanto Prayogo 09 Nov 2018, 16:46:37 WIBHukum

Pasca Kereta Api Menghantam Suzuki Ertiga

Keterangan Gambar : AKP MH Sitorus saat di rumah singgah Sahabat Polisi


INTIPOS.COM | LABUHAN - Pasca kejadian Kereta api menghantam mobil Ertiga kemarin yang menewaskan 3 orang, Polisi menetapkan sopir mobil Suzuki Ertiga BK 1525 EH, Atas Nama Hendra Prawiro (28) warga Jalan Cimahi Timur, Belawan. sebagai tersangka kecelakaan dengan Kereta Api (KA) yang mengakibatkan 3 penumpang taksi online tewas dan 10 lainnya luka-luka.

“Sopir telah kita tetapkan sebagai tersangka, karena terbukti lalai hingga menyebabkan seluruh penumpang mobil mengalami luka-luka dan tiga di antaranya tewas,” sebut Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP MH Sitorus saat ditemui di rumah singgah sahabat polisi, Jumat,(09/11/18).

Dikatakannya, mobil Suzuki Ertiga berpenumpang 13 orang itu tercatat sebagai angkutan taksi online, namun ketika terjadi insiden kecelakaan diketahui sopir membawa keluarganya dengan jumlah melebihi kapasitas tempat duduk.

“Terhadap tersangka kita kenakan pasal 310 ayat 1 UU No 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ujarnya.

Pasal 310 ayat 1 UU tersebut berbunyi, “Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan kerusakan kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) bulan dan/atau denda paling banyak Rp 1.000.000,00 (satu juta rupiah)”.

Kecelaakaan terjadi, Selasa (6/11/2018), di lokasi lintasan KA Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan. Dalam peristiwa itu tiga orang meninggal, yakni Lina Sinulingga (60) dan anaknya Sally Stefany Doloksaribu dan tetangganya, Nurhaini. Ketiga korban yang meninggal dunia adalah warga Lorong 8, Kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan dan 10 orang penumpang lainnya sempat dirawat dirumah sakit.(ebi) 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Janetum

    [url=http://albuterolhf.com/]albuterol[/url] ...

    View Article
  • Suetum

    [url=https://albuterolhf.com/]albuterol[/url] [url=https://lasix40.com/]buy lasix[/url] ...

    View Article
  • Nicktum

    [url=https://lasix40.com/]lasix[/url] [url=https://prednisone20.com/]prednisone[/url] ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://cialisq.com/]cialis[/url] [url=http://albuterolhf.com/]albuterol sulfate ...

    View Article