Operasi Gabungan Mantap Praja 2018 Digelar Polres Pacitan

By Redaksi 17 Mar 2018, 08:55:31 WIBPolitik

Operasi Gabungan Mantap Praja 2018 Digelar Polres Pacitan

Keterangan Gambar : By Tyo


Intipos.com | Pacitan - Gema pelaksanaan Pilkada Gubernur jawa timur mulai terasa, Mesin-mesin partai mulai dihidupkan guna memenangkan kandidatnya masing-masing.

Untuk mengantisifasi kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Pacitan terkait Pilkada, Polres Pacitan mengelar "Operasi Mantap Praja Semeru 2018 dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang Kampanye dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018" di Kab. Pacitan diikuti sekitar 120  orang terdiri dari anggota TNI - Polri dan Satpol-PP Kab. Pacitan, Jum'at (16/3/2018) malam.

Oprasi yang dipimpin Kabagops Polres Pacitan Kompol Sukoco mengatakan, Kegiatan Oprasi ini adalah dalam rangka kampanye tahap 2 setelah pembukaan  masa kampanye tanggal 15 Februari 2018 belum ada kampanye terbuka maupun adanya kampanye tertutup untuk itu Patroli tetap  dilaksanakan guna menciptakan suasana yang kondusif di Wilayah Kabupaten Pacitan.

"Oprasi ini melibatkan satuan TNI-Polri dan instansi pemerintah daerah kegiatan ini untuk melihat kantor-kantor pemerintah dan sasaran lainnya guna mencegah adanya sabotase dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab maupun kegiatan yang dapat menimbulkan keresahan dimasyarakat laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab,"jelasnya.

Ops Gabungan dimulai dengan sasaran pertama di Kantor Panwaslu Jl. R.A. Kartini Kel. Pacitan Kemudian dilanjutkan pengecekan di pasar Arjowinangun Ds. Arjowinangun Pacitan dengan hasil tidak ditemukan adanya perkumpulan masa organisasi dan Pendukung Paslon yang melaksanakan pesta miras maupun kegiatan yang mengganggu Kamtibmas (Nihil).

Dari Satuan Lalulintas bersama Polisi Militer serta Dinas Perhubungan yang di pimpin Kasat Lantas AKP Hendrix Kusuma Wardhana, Melaksanakan razia kendaraan serta sosialisasi kepada pengendara yang melintas di jembatan JLS baru Kel. Ploso Pacitan tidak di temukan Pelangaran lalu lintas.

Oprasi gabungan selanjutnya melaksanakan pengecekan di Kantor KPU Jl. Veteran Kel. Pacitan Kec/Kab. Pacitan dan tidak ditemukan kegiatan yang mengganggu Kamtibmas.

"Bahwa kegiatan Operasi Mantap Praja Semeru 2018 dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang Kampanye dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018" dan untuk menekan angka kejahatan di Wilayah Kabupaten Pacitan berjalan lancar serta aman,terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung terciptanya situasi yang kondusif,"tandas Sukoco.

Oprasi gabungan yang di ikuti berbagai instansi melibatkan personel dari  Kodim 0801/Pacitan 10 orang,Subdenpom V/1-4 Pacitan 5 orang,Polres Pacitan 75 orang,Dinas Perhubungan 2 orang,Satpol PP Kab. Pacitan 10 orang, Oprasi berakhir sekira pukul 22.00 WIB dalam keadaan aman serta kondusif. (tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Panaboard

    Haruslahh, kalau gk di monitoring, bakala bocor dana angaran dari pemerintah di ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    A debt of gratitude is in order for sharing the information, keep doing awesome... I ...

    View Article
  • Milk

    Nice blog and absolutely outstanding. You can do something much better but i still ...

    View Article
  • Dates

    I really enjoyed reading this post, big fan. Keep up the good work andplease tell ...

    View Article