Oknum Guru di MAN Kbj diduga Maki Siswinya Dengan Bahasa Kotor

By Eddy Surbakti 08 Nov 2017, 22:23:37 WIBNusantara

Oknum Guru di MAN Kbj diduga Maki Siswinya Dengan Bahasa Kotor

Keterangan Gambar : Gedung Sekolah MAN Kabanjahe


Intipos.kabanjahe,
      Beragam permasalahan yang terjadi didunia pendidikan yang seyogya nya tempat menimba ilmu sekaligus sebagai tempat para tenaga didik memberikan
pengajaran terhadap siswa siswi,baik secara ilmu pengetahuan,etika,kejujuran hingga cara cara berinteraksi disegala situasi dan kondisi.
       Madrasah juga sebagai lembaga penyelenggara pendidikan yang diakui oleh negara secara formal pada tahun 1950.mengacu pada Undang-undang No. 4 tahun 1950 tentang dasar-dasar pendidikan dan pengajaran di sekolah, pada pasal 10 menyatakan bahwa untuk mendapatkan pengakuan Departemen Agama, madrasah harus memberikan pelajaran agama sebagai mata pelajaran pokok paling sedikit 6 jam seminggu secara teratur disamping pelajaran umum. Namun berbeda perlakuan yg didapat oleh beberapa murid di MAN Kabanjahe, pasalnya ada oknum guru yg mengajar di sekolah tersebut sering melontarkan bahasa kotor di depan muridnya,itu telihat dari  rekaman suara yg ditunjukkan oleh  salah seorang siswi "G",kepada Tim awak media,kenadian tersebut bermula saat beberapa siswa mengajukan kegiatan organisasi di sekolah yg diduga tidak mendapatkan dukungan oleh oknum guru tersebut,yang berinisial Aas sebagai guru olah raga, dan oknum guru itu telah melontarkan kata kata berikut, "enggak tahan aku nanti pecah kubikin kepala klen itu, pecah, enggak takut aku sama siapapun, mau klen coba, coba" yg diikuti dengan suara meja dipukul keras oleh oknum tsbt. "Kau pikir t**k-t**k aku sini udah tua aku, udah tua" terdengar dr rekaman suara yg diduga oknum guru tsbt dengan nada keras/marah. Bahkan dalam rekamam tesebut  ada terdengar diduga menghina kegiatan sebuah organisasi disekolahan "t**k kucing semua Paskibraka klen". Bahkan dalam rekaman tsbt ada ajaran yg tidak baik dilontarkan, " sampe saya bilang semalam itu, ludahi aja muka orang itu, siapa marah bilang samaku, saya bilang ludahi, saya bilang, aku muak ngeliat tingkah klen itu" terdengar dr rekaman tersebut. "Mau PPI datang kesini enggak peduli saya, Presiden datangpun enggak peduli, saya yg punya hak di sekolah ini". PPI yg dimaksus diduga yaitu Purna Paskibraka Indonesia. Diketahui oknum guru tsbt berinisial "AS". Bahkan ada siswa berinisial "M" pernah ditendang oknum guru tsbt, "waktu itu saya dituduh tidak mau menjalankan tugas yg diberinya padahal saya lagi menjalankan kewajiban saya sebagai muslim yaitu sholat, pulang dari sholat saya ditendang bagian belakang lumayan sakit juga pak, saya kasi tau kejadian ini sama ibu di rumah, emosi ibu naik mau datang ke sekolah jumpai pihak sekolah tapi saya bilang sama ibu sudah dimaafkan bu, enggak usah diperpanjang". Ujar "M" yg diiyakan oleh keempat temannya yg menjadi saksi peristiwa itu. Terkait pemukulan yg sering dilakukan oleh oknum guru tersebut, "M" mengatakan "gurunya itu memang emosinya tinggi pak anak kelas X aja sering dipukul pake tangan kepala adek-adek itu". Mengetahui peristiwa ini Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumut Jhoni Harahap menyarankan agar para korban dibawa ke polsek setempat  agar permasalahan dapat di proses secara hukum.
Serta untuk terkait kejadian ini kepsek MAN Kabanjahe yg dihubungi melalui nomor ponselnya belum ada menanggapi pertanyaan tim awak media.
Saat permasalahan ini dikonfirmasi kepada Kadis Pendidikan Kab. Karo Drs Eddy Surbakti  mengatakan akan menindaklanjutinya "Ok bujur(terimakasih), akan kami koordinasikan dengan Kantor Kemenag kab. Karo"./Landro Siregar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Kiatum

    [url=https://antabuse250.com/]antabuse 500mg[/url] ...

    View Article
  • Kimtum

    [url=https://atenololmedication.com/]cost of atenolol[/url] ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://cafergotmedication.com/]buy cafergot[/url] [url=http://furosemide20.com/]furosemide ...

    View Article
  • Miatum

    [url=http://furosemide20.com/]furosemide brand name[/url] ...

    View Article