Objek Wisata Pantai Klayar Sudah Dapat Dilalui Bus Besar Hingga Lokasi Wisata

By Eddy Surbakti 20 Feb 2018, 21:29:22 WIBWisata

Objek Wisata Pantai Klayar Sudah Dapat Dilalui Bus Besar Hingga Lokasi Wisata

Keterangan Gambar : Dinas Pariwisata Pacitan melaksanakan rapat kordinasi lintas sektoral guna menyamakan persepsi serta aturan-aturan untuk kendaraan pariwisata yang melintas ke arah Pantai klayar. 


Intipos.com | Pacitan - Objek Pariwisata di Kabupaten Pacitan menjadi tujuan para wisatawan baik lokal maupun manca negara, Dengan demikian sarana dan prasarana pendukung untuk menuju Destinasi wisata tersebut harus memadahi, Terutama insfratutur jalan sehingga memudahkan wisatawan menikmati keindahan kota yang berjuluk 1001 goa.

Seperti jalur menuju ke Objek wisata Pantai Klayar yang saat ini sudah bisa di lalui kendaraan Bus Besar hingga sampai ke lokasi Destinasi wisata tersebut.

Dengan hal tersebut Dinas Pariwisata Pacitan melaksanakan rapat kordinasi lintas sektoral guna menyamakan persepsi serta aturan-aturan untuk kendaraan pariwisata yang melintas ke arah Pantai klayar. 

Adapun rapat koordinasi lintas sektor antara Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Satlantas Polres Pacitan dan Pemerintah Kecamatan Punung, terkait sudah terbukanya akses dan tersedianya lahan parkir untuk bus besar di Pantai Klayar, Rapat di laksanakan di Kantor Kecamatan Punung, Selasa (20/2).

"Rapat kordinasi ini di lakukan guna mengantisipasi adanya oknum yang memaksa Bus Besar serta menghentikannya yang akan ke pantai klayar agar mengunakan kendaraan andingan,"ujar Erwin Andriatmoko Camat Punung.

Dalam kordinasi lintas sektoral yang di hadiri Ipda Susilo.W dari Satlantas Polres,Agus Winarno dan Suyono dari Dinas Perhubungan, Rachmad Mandego dari Dinas Pariwisata bersama Camat Punung menghasilkan kesepakatan bersama.

Adapun ketentuan dan kesepakatan nya sebagai berikut:
1. Bus besar dipersilahkan langsung menuju ke Pantai Klayar, tidak ada lagi pembatasan dan larangan; 
2. Bagi para pelaku shuttle dilarang menghentikan bus yang akan langsung ke Pantai Klayar ataupun memaksa untuk menggunakan angkutan shuttle; 
3. Keberadaan angkutan shuttle masih diperlukan untuk mengantarkan para wisatawan menuju obyek wisata lain seperti Pantai Buyutan, Sungai Maron, Pantai Ngiroboyo, Pantai Banyutibo, dll; 
4. Kedepan keberadaan angkutan shuttle akan terpusat di Pantai Klayar sebagai central; 
5. Pemerintah akan memasang papan rambu / informasi / pemberitahuan di sekitar wilayah Punung, baik itu di tepi jalan, rumah makan, pusat oleh-oleh yang berisi pemberitahuan bahwa bus besar sudah bisa sampai ke Klayar; 
6. Pemerintah akan memasang rambu larangan parkir di tepi jalan di kawasan Punung karena dikhawatirkan akan mengganggu aktifitas lalu lintas yang ada; 
7. Dalam hal pertimbangan kondisi armada bus ataupun kemampuan pengemudi yang meragukan dipersilahkan untuk menggunakan shuttle dengan catatan harus mengambil antrian dari central shuttle di Klayar; 
8. Apabila ditemukan masih ada penghentian bus dan memaksa untuk menggunakan shuttle maka pihak terkait akan menindak sesuai aturan yang berlaku. 

Dengan demikian untuk Bus Besar para wisatawan bisa langsung menuju ke pantai klayar tanpa harus lansir mengunakan kendaraan kecil atau andongan.(tyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Janetum

    [url=http://albuterolhf.com/]albuterol[/url] ...

    View Article
  • Samtum

    [url=https://albuterolhf.com/]proair albuterol inhaler[/url] [url=https://cialisq.com/]cialis ...

    View Article
  • Evatum

    [url=https://ventolin90.com/]ventolin[/url] ...

    View Article
  • Jacktum

    [url=https://albuterolhf.com/]buy albuterol[/url] [url=https://cialisq.com/]buy cialis[/url] ...

    View Article