Mencuri Motor, Armedi Lebaran Dipenjara

By Redaksi 18 Jun 2017, 11:55:14 WIBKriminal

Mencuri Motor, Armedi Lebaran Dipenjara

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com, Banyuasin - Sabtu malam 17 Juni 2017 sekira pukul 23.00 Wib Tim Opsnal Polsek Betung yang langsung dikomandoi oleh Kanit Reskrim Iptu Sugeng Sarwan, SH berhasil melakukan penangkapan pelaku Curanmor atas nama Armedi (27) di Rt.33 LK. II Kel. Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.   

Tim Opsnal dalam melakukan penangkapan terhadap tersangka tidak banyak kesulitan dan kini diamankan pada saat berada di dalam rumah di pasar pagi Rt. 033 Rw. 008 Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung dan tersangka ditangkap tanpa perlawanan .

Penangkapan itu dilatarbelakangi adanya laporan korban Reskadarta Bin Suliadi bahwa pada Kamis 8 juni 2017 sekira jam. 18.00 wib kehilangan satu unit sepeda motor yang diparkirkan sepeda motor miliknya jenis yamaha mio BG.3092 JV dibawah rumah dalam keadaan terkunci stang dan juga menggunakan konci tambahan berupa rantai yang diikatkan pada ban belakang motor dan rantai tersebut di gembok.

Korban baru mengetahui kalau sepeda motor miliknya raib digondol maling pada keesokan harinya saat bangun dari tidur sekira jam 06.00 wib korban melihat sepeda motor miliknya yang diparkir di bawah rumah sudah tidak ada lagi /hilang.

Pengakuan tersangka dihadapan petugas diceritakan, sebelum melakukan pencurian tersangka terlebih dahulu mengambil satu bundel konci sepeda motor milik korban yang di dalamnya juga terdapat kunci pengaman tambahan.

Tersangka mengajurkan anak kuncinya lalu dengan menggunakan konci tersebut berhasil mencuri sepeda motor milik korban dengan terlebih dahulu membuka rantai pengaman tambahan dan kemudian membawa motor tesebut kabur untuk dijual.

Masih menurut keterangan tersangka sepeda motor hasil curian tersebut di jual  didaerah Rantau Panjang Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin seharga Rp. 2.000.000,- (dua jutah rupiah)melalui perantara penjual an. Aan dan uang hasil penjualan motor tersebut digunakan untuk membeli jaket/switer dan kebutuhan sehari-hari, urainya.  
                                  
Barang bukti yang berssil diamankan oleh tim opsnal Polsek Betung diantranya 1 buah STNK motor, 1 buah rantai pengaman tambahan, 1 buah jaket kaos/switer warna hitam bergambar tengkorak.

Atas perbuatannya saat ini Armed terpaksa harus rela merayakan lebaran Idhul Fitri dalam penjara dan barang bukti diamanakan di Polsek Betung guna penyidikan lebih lanjut dan tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 Tahun penjara , Tegas Kapolsek Betung AKP Zulfikar, SH seperti yang dijelaskan kanitreskim Polsek Betung Sugeng Sarwan, SH dalam rilis yang disampaikan Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi (18/6). (waluyo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • CryptoNorp

    Bitcoin normalmente relacionam-se a equipe digitais de dinheiro. Ela vive exclusivamente ...

    View Article