Marawis An-Nur Betung Memukau Tamu Undangan

By Redaksi 08 Apr 2018, 15:43:23 WIBSeni & Budaya

Marawis An-Nur Betung Memukau Tamu Undangan

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com | Banyuasin - Musikdan Seni Religi " Marawis An-Nur" asuhan Ustadz Rahmad Hidayat dan Ustadzah Ami Masfufah asal Kelurahan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan ini memukau pemirsa dalam acara resepsi pernikahan Adi Prayoga dengan Sri Kustini di Desa Bukit (08/04/2018).

Musik beirama religi ini digagas oleh Pengurus TPA AN-NUR Jalan. Telkom Kelurahan Betung, H. Katamsi sejak tahun 2015, yang pemainnya para Santriwan dan satriwati yang Alhamdulillaah dalam penampilan sudah tidak diragukan lagi.

Kepada wartawan media ini H. Katamsi menambahkan seni religi asuhan Ustadz Rahmad dan ustadzah Ami sekaligus sebagai vokalisnya sudah sering ditampilkan ditingkat kabupaten main provinsi.

Dia berharap seni berirama islami ini bisa menjadi kebutuhan masyarakat secara umum untuk berbagai kegiatan baik dalam resepsi pernikahan, khitanan, syukuran bahkan acara keagamaan sekalipun.

Dengan berkembang dan dicintainya seni religi ini Inya Allah para generasi muda kita akan lebih menjauhi kegiatan maksiat yang dilarang Agama maupun negara kita, ucapnya seraya berharap para orang tua lebih mengedepankan putra-putrinya dalam ajaran Islam.

Ustadz Rahmad menambahkan, sebenarnya seni religi ini mulanya sekedar untuk materi tambahan pada santri supaya tidak jenuh, tapi justru menjadi sarana pemacu semangat asuhanya dan mendapat dukungan dari semua pihak terutama pengurus dan wali santri.

" Ya memang asuhanya ini sudah tampil di tingkat kabupaten bahkan provinsi Sumatera Selatan dan sering dipercaya juga mengawal jalanya prosesi pernikahan", bebernya.

Masih kata Ustadz, selain meningkatkan kegiatan ininya sebagai Hafidh Qur'an juga mendidik generasi penerusnya agar seni religi ini tetap terus berkembang menjadi lebih baik.

Pemuka masyarakat Betung, Tambah (65) mengaku bangga zaman modern sekarang anak-anak muda menyukai kesenian yang sangat islami.

Kakek 8 cucu ini berdoa semoga kesian bernafaskan islami ini terus berkembang dan mendapatkan dukungan dari pemerintah dan bertujuan para generasi bangsa kita tidak terbawa arus yang bertentangan dengan ajaran agama dan negara kita, akunya seraya berharap anak-anak kita bersemangat.(wal)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Panaboard

    Haruslahh, kalau gk di monitoring, bakala bocor dana angaran dari pemerintah di ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    A debt of gratitude is in order for sharing the information, keep doing awesome... I ...

    View Article
  • Milk

    Nice blog and absolutely outstanding. You can do something much better but i still ...

    View Article
  • Dates

    I really enjoyed reading this post, big fan. Keep up the good work andplease tell ...

    View Article