Kurangnya Sosialisasi Dari BRI, Membuat Nasabah Kecewa

By Redaksi 24 Jul 2017, 17:04:56 WIBEkonomi

Kurangnya Sosialisasi Dari BRI, Membuat Nasabah Kecewa

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com, Banyuasin - Dampak minimnya bersosialisasi terhadap masyarakat khususnya bagi nasabahnya kinerja menejemen Bank BRI masih banyak yang mengaku bingung dan kecewa karena pelayananya yang dianggap tidak dapat memberikan pelayanan dengan baik.

Keluarga nasabah Bank BRI unit Betung sebut saja "Asta" mengaku bingung dan kecewa ketika berurusan dengan Bank BRI, pasalnya saat mengambil uang melalui anjungan tunai mandiri (ATM) pada bank BRI, kartu atm-nya ketelan pada mesin ATM tersebut.

Namun ketika mengurus hal tersebut dirinya diminta membawa buku tabungan dan KTP tapi masih harus membuat laporan kehilangan kekantor polisi, padahal kartu ATM miliknya itu bukan hilang.

Yang membuatnya kecewa lagi kata Asta, kartu atm-nya saat ketelan pada mesin ATM bank BRI, kecuali kalau saat mengambil uangnya itu di mesin ATM bank lain, masih bisa diterima dengan logika, ucapnya dengan nada kesal.

Asta mengaku kejadian ini baru kali pertama dialami dan menjadi nasabah di bank BRI sudah berjalan lebih 15 tahun belum pernah ada informasi jika terjadi hal seperti yang dialami rumit usrusanya. Padahal Bank BRI ini kan ada dimana-mana. Kalau sistemnya begini menunjukkan ketidak profesionalnya menejemen Bank tersebut atau memang mesin ATM nya yang tidak baik.

Yang lebih heranya lagi kata dia, ketika membuat laporan Kepolisian, masalahnya dibuat kehilangan, itu artinya justru mendorong aturan di bank BRI itu sudah sangat tidak baik, karena dianggap penyelesaian permasalahan yang dialaminya penuh dengan rekayasa atau kamoplase saja.

Kepada masyarakat khususnya bagi nasabah Bank BRI kata mahasiswa jurusan ekonomi menejemen semester akhir ini berharap supaya lebih bertanya peraturan yang benar di bank tersebut, sehingga jika terjadi permasalahan yang sama dialami tidak kebingungan, tegasnya.

Pimpinan Bank BRI unit Betung Apriadi saat dikonfirmasi (24/7) melalui security-nya Hendri mengatakan itu sudah aturan, apapun permasalahan menyangkut kartu ATM nasabah baik itu ketelan pada mesin ATM pada Bank BRI sendiri atau memang terbukti hilang tetap nasabah membuat laporan kepolisi, jawabnya.

Sementara Kapolsek Betung AKP Zulfikar melalui Sentra pelayanan Kepolisian (SPK) Betung, Bripka Tasirun membenarkan menerima laporan korban. Tujuan membuat pelaporan tersebut untuk mencegah tindakan kriminalitas, jelasnya.(waluyo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. 2D barcode 09 Jul 2018, 16:00:00 WIB

    itu lah sebabnya kewaspadaan dan ketelitian kita harus terus diperhatikan. jika sudah seperti ini akhirnya masalahnya hanya akan saling lempar sana sini.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir

  • Best Online Loans

    lender <a href="https://cashnow.cars">direct lender installment ...

    View Article
  • digital photo editing services

    I curious more interest in some of them hope you will give more information on this ...

    View Article
  • Dissertation Help

    Delightful work, I have gone by your site unexpectedly. Much thanks for having such ...

    View Article
  • 2D barcode

    itu lah sebabnya kewaspadaan dan ketelitian kita harus terus diperhatikan. jika sudah ...

    View Article