Kurang Dana dan Berlatih, Tim PBVSI Banyuasin Disingkirkan Dari Group A

By Redaksi 24 Nov 2017, 23:50:08 WIBOlahraga

Kurang Dana dan Berlatih, Tim PBVSI Banyuasin Disingkirkan Dari Group A

Keterangan Gambar : By Waluyo


Intipos.com, Banyuasin - Tim Volly Ball Kabupaten Banyuasin di ajang Porprov 2017 ke- XI di Palembang, kandas setelah bermain dengan tim PBVSI dari Kabupaten OKUT dan Mura di Grup A. 

Ironisnya lagi pengakuan dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Volly ball Kabupaten Banyuasin, Asnawi Hatta ketika ditemui wartawan bahwa kekalahan tim volly Banyuasin asuhanya, selain kurangnya persiapan yang matang yang hanya melakukan seleksi langsung latihan bersama satu Bulan.

Mirisnya lagi minimnya anggaran untuk kegiatan tim anak asuhnya, ada untungnya minta dengan ketua, walaupun nilainya tak seberapa dan faktor pendanaan itu juga harus mendukung, jelasnya.

Masih kata Asnawi, kekalahan anak asuhnya faktor tempat bertanding yang selama bermain dilapangan biasa, ketika bertanding kaget saat bermain dilapangan dalam GOR,  namun kekalahan tim sangat dimakluminya, kedepan dirinya akan terus melakukan pembinaan disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin.

" Selain persiapan kita kurang dan anggaran juga minim, tidak mungkin kami dari pembina membebankan anggaran ke Ketua, maka kita berharap kedepan anggaran dapat ditambahkan lagi untuk melakukan seleksi langsung kesetiap Kecamatan,  Kita akui dari pemain memang ada yang kaget ketika bermain di dalam gedung, Kalau dari segi permainan anak-anak sudah Bagus, namun mental mereka yang masih perlu diasah", ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa di Pusat Kabupaten telah dibangun Lapangan Indoor Volly ball Kabupaten. "Keguanaan GOR sudah bisa dipakai 2018, semoga untuk kegiatan 2018 seleksi POPDA maupun Selekda Porprov berjalan dengan baik, hingga bisa lebih baik lagi"ujarnya.

Dia berharap, kedepan GOR sudah bisa digunakan, agar pemain dapat mengenal suasana bermain didalam GOR. "Kedepan kami berharap, GOR yang sudah dibangun agar dapat digunakan oleh para pemain dan pihak Kecamatan dapat mendukung PBVSI Banyuasin untuk menyumbang tiga atlet untuk persiapan seleksi dan persiapan tim yang terdiri dari toser, quiker dan spiker, pihak Kecamatan juga saya harapakan agar melakukan pembinaan melalui kejuaraan per- Kecamatan khusus Putra daerah", harapnya.

Terpisah, Ketua PBVSI Banyuasin Drs. Anthony liando, MM mengaku legowo dari kekalahan tim yang dia pimpin dalam ajang Porprov XI di Palembang kemarin. "Ya apa boleh buat, mungkin mereka lebih Bagus dan persiapan mereka lebih matang dari kita", ucapnya saat diminta komentarnya (24/11).

Dia menambahkan, bahwa kekalahan yang dialami tim kita merupakan pelajaran yang dapat dijadikan pengalaman bagi PBVSI Banyuasin dan kedepan untuk lebih baik lagi.

"Ini pelajaran bagi kita dan bagi pemain kedepan dalam mempersiapkan diri untuk dapat meraih hasil maksimal", katanya.

Kedepan akan kita programkan yang lebih direncakan dan mencari bibit terbaik agar dapat membawa PBVSI Banyuasin lebih baik lagi. "Ya kedepan kita akan turun ke- Kecamatan-Kecamatan melakukan seleksi dan pembinaan guna mencari bibit terbaik", imbuhnya.

Anthony meminta kepada para official dan pemain yang telah bersusah payah dalam membawa PBVSI Banyuasin berlaga di Porprov Palembang agar tetap bersemangat dan tidak berkecil hati. "Jadikan pengalaman saja, jangan berkecil hati, inilah permainan ada kalah dan ada menang, ini merupakan Batu loncatan kita untuk lebih baik lagi", paparnya menghibur.(waluyo)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Yudi Pratama

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Silahkan lakukan penilaian untuk informasi yang kami sajikan
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang
  Buruk

Komentar Terakhir